Beranda Hukrim Akibat Kelalaian Dinas PUPR , Kennedy Sihombing dan Tim. Laporkan Abu Bakar

Akibat Kelalaian Dinas PUPR , Kennedy Sihombing dan Tim. Laporkan Abu Bakar

 

Foto Tim saat membuat laporan dipolda kepri

Investigasipos.com – Kepri, Ketua Lsm Pemantau penggunaan keuangan negara (P2KN), Kennedy Sihombing. Bersama Patrius Boli Tobi dan Alfi Syahrin. Pengurus Ormas Pemuda Pancasila prov Kepri, Resmi Laporkan Abu Bakar Kepala Dinas PUPR Kepri, keDirreskrimsus atas kelalaiannya hingga merugi kan negara Rp. 4,49 Miliyar. rabu 15 agustus 2018 lalu.

Saat mengajukan berkas laporan kepada anggota Dirreskrimsus Polda Kepri, Tim pelapor diwakili oleh saudara Patrius Boli Tobi, didampingi Alfi Syahrin, Ketua Lsm P2KN, Kennedi Sihombing, beserta awak media.

Sementara itu, Patridiusus Boli. Kepada awak media yang ikut bergabung mengatakan, ” menurutnya laporan kasus ini masuk dalam kategori Ekstra ordinary crime, karena telah menimbulkan kerugian negara, maka rujukan hukumnya adalah undang undang Tipikor.

Beliau juga menambahkan, pihak kami sudah memiliki data dan fakta dilapangan sebelum kasus ini melebar kemana – mana,” unggkap Patrisius Boli.

foto Tim saat sampai dikantor Polda Kepri

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lsm P2KN (Pemantau penggunaan Keuangan Negara) Kennedy Sihombing menjelaskan, dalam upaya mencari tau kasus ini Timnya telah melakukan telaah dan pendalaman terlebih dahulu.

Setelah melakukan pendalaman baik dari aspek legal maupun mekanisme, akhirnya Tim mengarahkan permasalahan ini berakar dari kelalaian Dinas PUPR Kepri yang dikepalai oleh Abu Bakar,” ucap Kennedy.

Kemudian kepada kami Patrisius Boli menambahkan, ” Kenapa kepala PUPR yang kami laporkan ke Dirreskrimsus. Karena lewat beberapa materi kajian dan kronologi pengadaan material, ratusan keping plat baja ini bersumber dari dana APBD Kepri, yang kegiatannya di laksanakan oleh Dinas PUPR Prov Kepri.

Ketua Lsm P2KN saat dikonfirmasi media

Ketua Lsm P2KN KENNEDY SIHOMroyek yang seperti ini.. Pada saat telaah material oleh konsultan perencanaan, matrixnya seperti apa? Kok ada sisa material projek yang bernilai miliaran rupiah tertumpuk d bawah jembatan dalam waktu yang cukup lama..?
Ini menarik untuk di telaah, jangan sampai ada juga persoalan awal saat perencana

“Jadi tanda tanya juga bagi Tim kami, Bagaimana pihak Konsultan perencanaan sebelumnya menelaah dan menghitung jumlah material ini. Kok sampai banyak sisa ? Sementara barang sisa tersebut bernilai miliaran rupiah, apakah dari awal perihal ini sudah ada masaalah ?

Semoga Kepolisian polda kepri dapat mengungkap Kasus ini,” tutur Kennedy saat perjalanan pulang ke Tanjungpinang. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here