Baru Dilantik Sebagai Gubernur Definitif, Isdianto Harus Cuti Ikut Pilkada

Foto:  Pelantikan Isdianto Sebagai Gubernur Defenitif Kepri

Rabu, 29 Juli 2020, 14.20 Wib/ Penulis : M. Sukur

TG-PINANG, Investigasipos.com – Setelah memastikan ikut dalam pencalonan Pilgub Kepri di Pilkada Serentak 2020, Perjalanan Kepemimpinan Isdianto menduduki Jabatan Kursi Gubernur Kepri Depenitif tidak berlangsung lama.

Pasalnya, Isdianto harus mengikuti aturan cuti yang dikeluarkan oleh KPU saat bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri yang digelar 09 Desember 2020 mendatang.

“Masa efektif saya sebagai Gubernur definitif cuma satu atau dua bulan saja, terus saya harus cuti karena ikut pencalonan di Pilgub Kepri di Pilkada mendatang.
Dan setelahnya itu barulah saya akan masuk kembali,” terang Isdianto sesaat setelah tiba dari Jakarta.

Jadi terhitung, masa efektifnya Isdianto sebagai Gubernur Definitif Kepri hanya dua bulan saja, menjelang pelaksanaan masa kampanye pada 23 September 2020 nanti.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Sriwati mengingatkan Isdianto untuk mengambil cuti,
setelah memutuskan ikut dalam pencalonan Pilgub Kepri di Pilkada Serentak 2020.

Menangapi imbauan Ketua KPU Kepri itu, Isdianto katakan, dirinya siap cuti saat dalam mengikuti Pilgub Kepri di Pilkada Serentak mendatag.

“Saya siap untuk cuti, memang itu aturannya. Insya Allah saya akan ikuti,” ungkap Isdianto saat di konfirmasi awak media di Gedung Daerah Tg-pinang, Selasa (28/07/20).

Karena kondisi yang demikian, Isdianto pun mengaku tidak dapat berbuat banyak, Namun dia menegaskan akan bekerja semaksimal mungkin sebelum dirinya memasuki masa cuti.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *