Beranda Nasional Dunia Penerbangan Indonesia Kembali Berduka, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Terjatuh

Dunia Penerbangan Indonesia Kembali Berduka, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Terjatuh

Minggu, 10 Januari 2020

Investigasipos.com | Nasional – Duka kembali menyelimuti dunia penerbangan Indonesia, kecelakaan pesawat kembali terjadi. Pesawat Sriwijaya Air dikabarkan hilang kontak pada Sabtu sore (09/01/2021).

Pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 dilaporkan hilang kontak setelah takeoff dari bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Pesawat Sriwijaya Air dengan registrasi PK-CLC, melayani rute Jakarta-Pontianak. Data dari situs pemantau penerbangan, Flightradar 24 menunjukkan pesawat take off pada pukul 14.30 LT.

Penerbangan SJ182 seharusnya tiba pada pukul 15.15 di Bandara Soepadio, Pontianak. Namun data Flightradar 24 menunjukkan B737-500 Sriwijaya Air berhenti disekitar 11 mil laut bandara Soekarno Hatta, di Kep. Seribu.

Mendengar pengakuan dari salah seorang nelayan terdengar ledakan seperti petir menyambar lalu ada api terbakar menyusul pecahan puning-puing ceceran avtur dan potongan-potongan tubuh manusia.

Setelah mendapat laporan dan bergerak, Kapal Patroli Kementerian Perhubungan menemukan serpihan daging di lokasi yang diduga menjadi titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di Kep Seribu.

Dilansir dari TV One, Kapten Kapal Patroli Kementerian Perhubungan, Eko mengatakan. Awalnya ia mendapat laporan dari nelayan yang mendengar ada ledakan besar seperti suara petir.

“Kemudian kami bergegas mengecek ke lokasi dan ditemukan puing-puing pesawat, Minyak avtur yang berlinang di aur dan serpihan dari daging dan tubuh manusia,” pungkas Eko. (Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here