Kennedi: Masyarakat Gerah Kejati Kepri Tumpul Tangani Kasus Korupsi 

Foto: Kennedi dan Gedung Kejati Kepri

Senin, 02 September 2019, 13.30 Wib

KEPRI Investigasipos.com – Ketua Lembaga Komando Pemberantas Korupsi (L.KPK) Provinsi Kepri, Kennedi Sihombing menyebutkan, Masyarakat gerah Kejati Kepri lambat dan Tumpul tangani kasus- kasus korupsi yang masuk dan berproses didalamnya.

“Sudah beberapa kali berganti pimpinan Kejati Kepri, namun masyarakat masih belum menemukan sosok pimpinan yang benar benar serius, berani dan mampu dalam menggungkap kasus- kasus besar (korupsi) yang melibatkan Anggota dewan dan Kepala daerah” kata Kennedi.

Bukan tanpa alasan jika selama ini masyarakat berpadangan Kinerja Kejati Kepri tumpul. Tak mampu menggungkap dan menuntaskan berbagai kasus korupsi yang masuk, dan berproses di Kejati Kepri apalagi yang melibatkan Anggota dewan dan Kepala daerah

Contohnya seperti Kasus korupsi perjalanan piktif anggota dewan Bintan. Yang samar-samar diproses oleh Kejati Kepri, sementara didaerah lain di Jawa Timur dalam kasus yang sama dewannya ditangkap dan dipenjara.

Ada juga kasus korupsi lainnya yang sempat Viral hingga saat ini, yakni Kasus Korupsi Pemberian Izin Tambang Bauksit di Bintan.
Dua Kepala dinasnya dicopot, namun aktor utama seperti Oknum dewan dan Kepala daerah justru masih belum tersentuh.

Padahal kita ketahui bersama, dalam Pasal 10, ayat (2) huruf (b) dapat diartikan bahwa, orang yang paling bertanggungjawab perihal Rekomendasi Pemberian izin Tambang adalah Bupati dan Gubernur. Anehnya kok mereka malah tak tersentuh. Sementara sampai saat ini PP tersebut masih berlaku,” tegasnya.

Jadi tidaklah salah, jika ada opini berkembang di masyarakat terkait kinerja Kejati Kepri yang selama ini dianggap tumpul. Bukan saja dalam pengungkapan kasus korupsinya berjalan ditempat, namun ada juga dugaan lain yg mengatakan banyak kasus-kasus korupsi yang masuk dan berproses di Kejati Kepri di Peti Eskan.

“Untuk Indonesia yang lebih baik, khususnya di Provinsi Kepri. Kami (masyarakat) masih menaruh harapan besar kepada Kejati Kepri untuk lebih berani dan cepat mengungkap kasus kasus korupsi yang ada di daerah kita ini. Semoga kedepan Kejati Kepri dapat bekerja lebih oftimal lagi,” harap Kennedy

Sementara itu, hingga Berita ini dimuat, Kepala Kejati Kepri, Edy Birton SH MH dan Kasi Penkum Kejati Kepri, Ali Rahim tidak dapat dihubungi. Di kiriman WA dibaca namun tidak dibalas.

Pewarta: Muhamad Sukur/ Editor: Rian

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *