Beranda Nasional Kini Korban Tewas akibat Virus Korona . China Lebih dari 1.600 Orang

Kini Korban Tewas akibat Virus Korona . China Lebih dari 1.600 Orang

Kini Korban Tewas akibat Virus Korona di China Lebih dari 1.600 OrangSeorang pria dan perempuan mengenakan masker pelindung di jalan yang hampir kosong di Beijing pada 15 Februari 2020. (FOTO: NICOLAS ASFOURI / AFP)

MetroOne.CO.ID. BEIJING– Korban tewas akibat wabah virus korona di China melonjak menjadi 1.665 pada Minggu (16/2/2020), setelah 142 orang dilaporkan meninggal. Namun jumlah kasus baru turun tiga hari berturut-turut.

Menurut komisi kesehatan nasional, ada 2.009 kasus baru dilaporkan di seluruh negeri. Komisi menyebut, hari ini merupakan hari ketiga penurunan kasus setelah lonjakan awal pekan ini karena ada perubahan dalam cara penghitungan pasien.

Dilaporkan AFP, ada 1.843 kasus baru di Provinsi Hubei yang terdampak, pusat tempat wabah pertama kali muncul pada Desember dan meningkat menjadi epidemi nasional.

Sebanyak 68.500 orang kini terinfeksi, menurut komisi kesehatan nasional, dengan sebagian besar kematian terjadi di Hubei.

Jumlah kasus baru di bagian lain negara ini turun selama 12 hari berturut-turut.

Provinsi pusat menyebut, lebih dari 14.000 kasus dalam satu hari pekan ini setelah para pejabat di sana mengubah kriteria mereka menghitung kasus baru.

Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pihaknya sudah meminta China menjelaskan tentang bagaimana diagnosa dibuat.

Prancis melaporkan kematian pertama akibat virus korona baru di luar Asia pada Sabtu kemarin, memicu kekhawatiran global tentang wabah tersebut.

Bank sentral China menyatakan kemarin, untuk mengendalikan penyebaran wabah, uang kertas bekas didesinfeksi dan disimpan hingga 14 hari sebelum kembali ke dalam peredaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here