Masyarakat Apresiasi Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang, “Reni” lebih dari 1000 orang turis hadir ke FPP

Taanjungpinang – KEPRI

PENYENGAT, Investigasipos.com, Acara Festival Pulau Penyengat berakhirlah Sudah. Saat acara digelar selama lima hari, Pulau Penyengat benar-benar ramai dan ber semarak. Bayangkan mulai tanggal 14 sampai 18 Februari 2018, Festival Pulau Penyengat ini di laksanakan.

Antusias dari masyarakat Kepri ternyata sangatlah tinggi, Pulau penyengat tampak begitu padat dengan aktivitas manusia. Hilir mudiknya pompong dan becak angkutan sebagai tanda banyaknya warga yang mengunjungi acara ini.

poto para tamu undangan

tanpa disadari kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik wisatawan lokal maupun sebahagian internasional.

Meskipun terkesan tidak berhasil mengapai target Wisman yang datang, namun kepiawaian Panitia pelaksana Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang, Cukup di acungkan jempol. dengan dana 1,5 Milyar sisa 40 persen dari 60 persen yang diambil kementerian pariwisata RI untuk Promosi, namun Dinas pariwisata Kota tanjungpinang cukup menghasilkan banyak kegiatan yang Spektakuler.

Walaupun terkesan dananya banyak digerogoti dengan alasan Promosi oleh kementerian Pariwisata RI.

Promosi yang dilakukan Kementerian Pariwisata tidak berhasil dan kurang tepat sasaran, gaung yang di adakan melalui media TV Nasional se akan tak menaruh hasil dan terkesan menghambur- hamburkan uang Rakyat saja.

Keberadaan media lokal oleh Kementerian Pariwisata dianggap angin lalu saja, bayangkan dana rakyat yang dikeluarkan 1,5 Miliar, 60 persen dari padanya digunakan Kementerian Pariwisata RI untuk promosi, dan hal itu tidak tercapai ini sangat diragukan dan perlu di evaluasi.

Selain dari TV Nasional, CNN Indonesia, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Okezone, RRI, pun turut mempromosikannya.

Utusan Kementerian Pariwisata Staf Ahli Bidang Multikultural, Dra Esthy Reko Astuti MSi. yang menyampaikan Kepri, merupakan provinsi ketiga terbanyak dikunjungi wisatawan setelah Bali dan DKI Jakarta, dalam acara ini jauh panggang dari pada api, target yang diharapkan jauh sekali dari capaian.

Kementerian dalam hal ini hendaklah menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan setiap Festipal itu 100 persen pada daerah yang ditunjuk, Kementerian Pariwisata cukup hanya mengevaluasi saja.

poto “Reni” bersama Ketua PKK Tpi

Kadis Priwisata Tanjungpinang, Reni Yusneli, mengatakan kepada kami, pada hari ketiga saja 1000 lebih
pengunjung menyaksikan berbagai lomba. Termasuk turis mancanegara, seperti Malaysia dan Singapura.

Lomba yang diselenggarakan pun menawarkan hadiah yang cukup besar diantaranya, Lomba fotografi berhadiah Rp. 15 juta, Lomba barzanji misalnya, memperebutkan total hadiah Rp. 20 juta, lomba busana Melayu berhadiah total Rp. 7,5 juta, lomba Gurindam XII total hadiahnya Rp. 12 juta dan lomba kompang peserta memperebutkan total hadiah Rp20 juta.

poto pejabat Walikota saat memberikan hadiah

Usai pembahagian hadiah oleh para pejabat yang hadir kepada para pemenang, panitia dan para tamu undangan melakukan poto bersama.

Untuk menghilangkan rasa penat selama 5 hari ini semua panitia dan para tamu undangan melakukan joget dan bernyanyi bersama. tampak rasa puas dari kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang “Reni” dan panitia karena acara FPP tersebut berjalan sukses.

Penulis : M. Sukur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *