Beranda Pendidikan Ria Enes Dan Boneka Suzan Pamerkan Kreatif Passion Anyar

Ria Enes Dan Boneka Suzan Pamerkan Kreatif Passion Anyar

INVESTIGASIPOS.COM | SURABAYA – Kreatif passion menjadi tren baru yang bisa ditekuni untuk menentukan karir. Hal ini dibagikan Ria Enes dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Dr Soetomo Surabaya, Selasa (28/08) pagi.

Ria Enes hadir sebagai alumnus Unitomo yang telah berhasil menekuni kreatif passion.
Bagi Ria Enes, passion kerap sulit disadari seseorang.

Seperti dirinya yang awalnya menekuni karir sebagai penyiar dan berkembang sebagai penyanyi anak.

“Kreativitas bisa dibuat dari berbagai aspek, tanpa harus menggunakan perangkat yang biasa digunakan. Seperti saya yang menemukan media boneka Suzan untuk berkarir,” ucap ibu tiga anak ini.

Ia bercerita, ia menemukan sosok Suzan karena pasangan siarannya tersebut sakit.
Ria Enes pun mengambil inisiatif untuk mengudara sendiri dengan membuat suara lain yang seolah-olah dia berbicara dengan seorang anak kecil yang lalu Ia panggil Suzan.

Ternyata hal tersebut sangat menarik perhatian pendengar yang menyebabkannya sukses dan mendapat tawaran pekerjaan off-air.

Akhirnya ia menciptakan tokoh Suzan melalui boneka yang dibelinya di toko mainan.

Sukses tampil bernama Suzan, seorang produser rekaman menawari dirinya untuk membuat album musik yang saat itu juga meledak dibarengi dengan album lagu anak-anak lainya.

“Awalnya saya cukup kecewa juga tidak bisa bernyanyi dengan suara asli saya, saya bergelut dengan Suzan dan dunia anak. Tapi ternyata ya memang di sana passion saya hingga saya membuka sekolah TK/PAUD,” tukasnya.

Ia mengungkapkan mahasiswa harus mampu memanfaatkan keadaan hingga menjadi kreator sebagai kreatif passion juga. (arianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here