Beranda Kepri Dua Pasangan calon “Lis-Maya” dan “Syahrul-Rahma” oleh “KPU” Lolos untuk berlaga

Dua Pasangan calon “Lis-Maya” dan “Syahrul-Rahma” oleh “KPU” Lolos untuk berlaga

Tanjungpinang, Kepri.

Investigasipos.com, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Robby Patria, mengelar acara penetapan pasangan calon kepala Daerah Kota Tanjung pinang 2018, Senin pagi.(12-03-18).

Ada dua Pasangan Calon (Paslon) yang sudah ditetapkan oleh “KPU” Komisi Pemilihan Umum, untuk maju berlaga yaitu, pasangan “Lis-Maya” dan pasangan.”Syahrul-Rahma” di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang.

Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang melalui rapat pleno penetapan calon, “Lis-Maya dan Syahrul-Rahma dinyatakan telah memenuhi persyaratan, oleh ketua KPU “Robby”.

Ketua KPU “Robby” meminta pasangan calon bersaing dengan cara sehat dan sportif. Dan harus bisa menerima kemenangan dan kekelahan itu dengan ikhlas, “Ucapnya.

Pasangan Calon “Lis-Maya” di dukung oleh PDI-P, Demokrat, PKPI, Hanura, Pan dan P3. Sementara Syahrul-Rahma diusung dari Golkar dan Gerindra.

Dalam Rapat Pleno KPU, untuk Bakal Calon pasangan “Edi Syafrani-Edi Susanto” Gugur, tidak bisa untuk di tetapkan sebagai Calon, Karena sampai batas akhir tidak dapat me-menuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Alasan yang telah disampaikan KPU tentang Gugurnya 1 (satu) Pasangan calon “Edi Syafrani-Edi Susanto“ adalah ;

– Ketetapan jumlah KTP yang seharus
nya berjumlah 14.800 KTP, namun
hingga sampai masa perbaikan yang
diberikan, yang bersangkutan tak
bisa melengkapinya.

– Kemudian tidak bisa juga untuk me
lengkapi syarat calon yaitu surat
bebas vailid dari pengadilan
niaga Medan, “Tutur “Robby” untuk
tidak bisa meloloskan.

Maryamah, Ketua Panwaslu yang hadir dirapat pleno penetapan Paslon itu menyampaikan bahwa untuk Calon wali Kota dan wakil walikota, yang sudah ditetapkan ataupun tidak ditetapkan sebagai calon, agar dapat menerima keputusan ini dengan ikhlas.

Dalam acara Rapat pleno terbuka ini turut hadir para pendukung pasangan calon masing-masing, Insan Pers dan aparat kepolisian yang berjaga-jaga di dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Penulis : M.Sukur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here