Beranda Kepri SMP Negeri 5, Bersama Dinas BLH Kota Tanjung pinang Gelar Kegiatan Adiyata

SMP Negeri 5, Bersama Dinas BLH Kota Tanjung pinang Gelar Kegiatan Adiyata

Investigasipos.com -Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMP Negeri 5, Yulismar. Bersama dengan Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjung pinang dan para orang tua siswa, laksanakan gotong royong dalam rangka kegiatan adiyata disekolah.

Kegiatan adiyata tersebut dipimpin langsung Kepala sekolah SMP Negeri 5, Ibu Yuslimar. Dan dihadiri oleh Sekretaris BLH Kota Tanjungpinang, Toni, RT 5, RW 5 serta sejumlah orang tua siswa, Sabtu (11/8/18),

Terkait acara ini, Yulismar katakan, Kegiatan adiyata ini sangatlah positif, ianya dapat memberikan pelaharan bagi peserta didik dan orang tua siswa, untuk lebih mengenal dan peduli akan lingkungan.

“Sebelumnya mungkin para peserta didik dan orang tua siswa, kurang peduli akan lingkungan. Tapi kini berkat kegiatan adiyata, mereka menjadi tahu dan senang akan lingkungan,” uapnya.

Yuslimar menambahkan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan para peserta didik dilingkungan SNPN 5, menjadi anak yang cerdas, kreatip, mandiri serta berinovatif .

Nantinya siswa akan di ajarkan berbagai aktivitas seperti membuat Es krim, membuat pupuk tanaman, menata taman yang indah dan asri, hingga menanam tumbuhan yang bermanfaat serta berguna pula untuk kesehatan,” tutur Yuslimar

Usai gotong royong, Liana. salah satu orang tua siswa yang ikut serta dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak sekolah SNPN 5. atas pelaksanaan kegiatan adiyata ini. Dirinya menggaku, setelah ikut di acara ini, banyak ilmu yang ia dapat.

Beliau juga berharap, agar pihak sekolah rutin mengadakan kegiatan seperti ini, demi terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara orang tua murid dan guru disekolah,” tuturnya. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here