Fraksi Partai Nasdem Usul, 50 Persen Gaji Anggota DPR Diserahkan untuk Atasi Virus Corona

Fraksi Partai Nasdem Usul, 50 Persen Gaji Anggota DPR Diserahkan untuk Atasi Virus Corona

Selasa, 24 Maret 2020, 21.00 wib/ Kontributor: Aditya/ Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali mengusulkan kepada pimpinan DPR RI untuk memotong setengah atau 50 persen gaji anggota dewan pada bulan maret ini, guna dialokasikan untuk program penanganan Virus Corona.

“Kami akan usulkan ini secara resmi kepada pimpinan DPR RI pada 29 Maret nanti, pada saat rapat paripurna pembukaan masa sidang DPR yang ketiga,” kata Ali kepada para wartawan, Selasa (24/03/20).

Baca juga : Jokowi Ajak Masyarakat, Tolong Menolong Cegah Penularan Virus Corona

Ali menegaskan, saat ini seluruh elemen bangsa harus saling gotong royong dalam upaya membantu pemerintah untuk penanganan dan pencegahan Virus Corona. dan DPR sudah semestinya memiliki perhatian khusus terhadap persoalan ini.

Baca juga : Satu Orang PDP Covid-19 di Karimun Meninggal Dunia, Kadinkes: Mayatnya Sudah Kami Makamkan

Ali katakan sumbangan lewat pemotongan gaji ini setidaknya dapat mengurangi beban pemerintah dalam rangka mengurangi beban anggaran negara dan mengalihkannya pada penanggulangan wabah,” tukasnya.

Dia juga sampaikan, pemotongan setengah gaji ini diusulkan berlaku hingga wabah Virus Corona di tanah air Indonesia mereda. Dan dia yakin seluruh anggota DPR, khususnya di Partai Nasdem akan setuju dengan usulan ini.

“Kami berharap dan yakin seluruh anggota dewan akan menyepakati usulan ini, karena ini adalah bagian dari gotong-royong di antara sesama anak bangsa,” pungkas Ali.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *