Beranda Berita Batam Tampa Izin Gelar Keramaian, Sat Reskrim Barelang Amankan Tiga Tersangka

Tampa Izin Gelar Keramaian, Sat Reskrim Barelang Amankan Tiga Tersangka


Rencanakan Acara Tanpa Izin, 3 Orang Ditetapkan Tersangka, Lawan Aparat saat Diamankan

Foto: Kompol Andri Kurniawan Kasat Reskrim Polresta Barelang (tribunbatam.id/Eko S)
Sabtu, 20 Maret 2020

Investigasipos.com | BATAM –  Satuan Reskrim  Polresta Barelang Batam Polda Kepri menetapkan tiga orang sebagai tersangka  terkait masalah perizinan saat akan membuat acara peresmian paguyuban.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniwan mengatakan,  penetapan ketiga tetsangka itu bermula dari membuat acara peresmian paguyuban tapi tidak ada izin dari BP Batam terkait izin lokasi.

Selain tidak ada izin dari BP Batam terkait izin lokasi untuk mengadakan acara, mereka juga tidak mengantongi izin dari Satintelkam Polresta Barelang terkait izin keramaian.

“Tiga orang kita tetapkan tersangka sesuai dengan alat bukti yang ada. Mereka juga melawan petugas saat diamankan,” sebut Andri Kurniawan, Sabtu (20/3/2021) siang.Adapun ketiga tersangka tersebut berinisial Ps, Yk dan Bd.

Menurut Kasat reskrim, sebelum pihaknya melakukan pembubaran, polisi sudah melakukan giat persuasif kepada mereka. Namun para tersangka tidak mengindahkan himbauan darn malah melawan polisi.

“Saat polisi datang, massa tidak mau membubarkan diri, sempat juga terjadi dorong-dorongan, hingga kami melakukan antisiasi hingga mengamankan sebahagian dari mereka,” ungkap Kasat.

Ada delapan orang yang dimintai keterangan, tiga orang di antaranya dijadikan tersangka. Sejauh ini polisi masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan dalam kasus ini, supaya tidak ada perpecahan di Batam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here