Beranda Berita Jakarta 4 Nama Mencuat Termasuk Idham Azis Gantikan Posisi Moeldoko 

4 Nama Mencuat Termasuk Idham Azis Gantikan Posisi Moeldoko 

Poto Mantan Kapolri Jenderal Idham Azis

Senin, 15 Maret 2021

Investigasipos.com |JAKARTA – Beredar Isu Mantan Kapolri, Jenderal Idham Azis salah satu dari empat nama Perwira tinggi yang di sebut-sebut bakal  menggantiian Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Beredarnya nama tersebut dikarenakan masalah Polemik KLB Partai Demokrat. Setelah ada sejumlah pihak yang meminta Moeldoko mundur dan melepas jabatan di  lingkungan Istana (kantor Kepresidenan).

Banyak pihak yang menilai, Moeldoko akan menjadi beban bagi Presiden Joko Widodo, akibat keterlibatannya dalam “kudeta” Partai Demokrat. yang juga di ianggap telah melakukan “manuver” politik.

Sebelumnya, Moeldoko telah dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB yang diggelar di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara pada 05 Maret 2021 lalu.

Seperti dikutip dari Kompas TV, Minggu (14/03), Koordinator Jaringan Pemuda Indonesia, Iradat Ismail berspekulasi bahwa Moeldoko akan memilih berhenti sebagai KSP dan akan fokus mengurus Partai Demokrat yang saat ini kondisinya sedang memanas.

“Saya kira soal waktu saja. Tidak lama lagi, Pak Moeldoko akan melepaskan jabatan KSP dan totalitas mengurus Partai Demokrat,” kata Iradat sambil menyebutkan empat sosok yang disebut-sebut sebagai calon pengganti pak Moeldoko, Sabtu (13/03) kemarin.

Keempatnya nama itu, diantaranya Mayjen (Purn) TB Hasanuddin, anggota DPR RI dan politisi PDI Perjuangan, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (Purn) Mulyono, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham, Azis dan Letjen (Purn) Agus Sutomo.

“Empat nama ini memang menonjol kalau bicara KSP pengganti Pak Moeldoko. Tapi sekali lagi ini masih prediksi dan spekulasi. Kita tunggu saja,” pungkas Iradat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here