Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Petrus Marulak Sitohang, Apresiasi Pengunaan E-pass oleh PT. Pelindo II

Poto Petrus Sitohang (Baju merah)  bersama I Wayan  Wirawan GM PT. Pelindo II

Kepulauan Riau

Tanjungpinang, Investigasipos.com -Program Pemerintah, Gerakan Nasional Pembayaran Non tunai yang di aplikasikan PT. Pelindo II (Persero) Tanjungpinang, melalui E- pass mendapat Apresiasi Anggota DPRD kota Tanjungpinang dari Partai PDI-Perjuangan, Petrus Marulak Sitohang. Sabtu pagi (9/6/18).

Tadi saya sudah mencoba menggunakan secara langsung kartu E- money untuk membayar pas penumpang. Ternyata sangatlah mudah dan nyaman untuk digunakan,” ungkap Pak Petrus.

” Semua menginginkan Tanjungpinang menjadi kota wisata, karena kita sadar sektor pariwisatalah salah satu andalan bagi pertumbuhan ekonomi kota ini. Untuk diketahui pendapatan pajak daerah dari sektor pariwisata inilah dari tahun ke tahun menjadi penyumbang HU terbesar bagi PAD kota Tanjungpinang.

Sulit bagi kita mengejar ketertinggalan infrstruktur kota kita ini dari kota-kota lain, jika hanya mengandalkan APBD dan APBN saja,” ucapnya

“Dalam 3 tahun terakhir ini, pajak daerah dari sektor pariwisata menyumbang lebih dari 70% PAD. Tanpa adanya pelayanan pelabuhan yang baik seperti saat ini, tujuan sebagai Kota wisata tidak mungkin bisa terwujud.

Jika kita mengharapkan Kota ini maju, sudah seharusnya kita mendukung Pelindo II meningkatkan kualitas dan fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang ini,” tuturnya.

Poto GM PT.  Pelindo II, I Wayan Wirawan. saat dikonfirmsi awak media

Dalam kesempatan yang sama, GM PT. Pelindo II, I Wayan Wirawan. Mengatakan, Aplikasi pengunaan E-pass ini, telah di gadang-gadangnya sejak tahun 2014. Dan baru terlaksana pada tahun ini diPelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang.

Hadirnya Aplikasi E- pass, merupakan salah satu bentuk transformasi layanan Pelindo II dari sistem manual ke digital. Dalam mengimbangi kemajuan Tehgnologi saat ini,” paparnya.

Untuk keberadaan E- pass itu sendiri kami sudah mendaftarkannya ke BNI, dan baru kita satu-satunya yang melaksanakan Program Nasional Non tunai E-pass ini.

Nantinya E-pass ini hampir sama dengan penggunaan uang elektronik, selain dapat digunakan untuk akses keluar masuk pelabuhan, namun dapat juga digunakan sebagai alat transaksi di toko – toko tertentu. Untuk keperluan isi ulangnya dapat dilakukan secara mandiri melalui mesin-mesin ATM bertanda khusus, customer service bank yang ditunjuk, toko-toko tertentu dan bahkan melalui aplikasi smartphone.

Selain dapat diperoleh di Bank BNI, GM pelindo II ini juga menerangkan, kartu E- pass juga disediakan langsung di Divisi Aneka Usaha dan Properti Pelabuhan Tanjungpinang. Dimana pada tempat tersebut sudah terdapat petugas Pelindo III yang siap membantu dan menjelaskan terkait dengan penggunaan E-pass tersebut.

Dengan implementasi program ini, Manajemen Pelindo II berharap setiap orang yang masuk di area pelabuhan mulai beralih untuk menggunakan uang elektronik. Sehingga jika masuk ke area Pelabuhan Tanjungpinang, sudah sepenuhnya menggunakan E- pass. Tutupn Wayan. (Sukur)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *