Beranda Nasional Adanya Dugaan Money Politik, Kuasa Hukum SBH Laporkan Istri Paslon ke Panwaslu

Adanya Dugaan Money Politik, Kuasa Hukum SBH Laporkan Istri Paslon ke Panwaslu

Sumatera selatan

Muara Enim, Investigasipos.com – Kuasa hukum pasangan calon Pemilukada Kabupaten Muara Enim nomor urut satu, Riasan Syahri SH mendatangi kantor Panwaslu Kabupaten Muara enim, Jum’at (08/06/2018). Hal itu dilakukan untuk melaporkan motif dugaan money politic (memberi sembako secara cuma-cuma kepada warga, red) yang dilakukan oleh Istri calon Bupati Muara Enim periode 2018/2023 inisial TT.

Dugaan tersebut terungkap setelah saksi dengan inisial Z menerima sembako dari istri calon Bupati inisial TT dan memberitahukan perihal pemberian sembako tersebut ke Kuasa Hukum Paslon nomor urut satu, Riasan Syahri.

“Inisial TT tersebut mendatangi saksi inisial Z dengan kemberikan sembako, nah kata saksi itu inisial TT itu memberikan sembako tersebut dengan niat minta dibantu mendoakan agar suaminya dapat menang dalam pemilihan nanti,” ujar Riasan kepada awak media.

Menurut Riasan, pemberian tersebut bukan hanya sekedar meminta bantuan doa dan silaturahmi saja, melainkan ada maksud dan tujuan lain.

“Ya kalau sekedar silaturami dan memang nian memberi bantuan kenapa baru sekarang, baru disaat suaminya akan mencalonkan diri sebagai Cabub, kenapa tidak dari dulu,” papar Riasan.

Untuk itu, lanjut Riasan, dirinya meminta agar Panwaslu dapat segera menuntaskan masalah ini.

“Ya harus segera diusutlah, jangan dibiarkan. Dan jangan sampai Panwaslu menjadi abu-abu dalam menentukan sikaf,” tukas Riasan.

Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim, Suprayitno mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Sudah di terima akan di telusuri apakah benar pelanggaran pemilihan atau tidak. Kalau terbukti bersalah akan kita tindak, sanksi terberat nya adalah di berhentikan dari pencalonan kepala daerah,” ujar Suprayitno. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here