Beranda Berita Bintan Berawal Dari Aspirasi, Bupati Akan Semenisasi Jalan Tokojo Sepanjang 3.350 Meter

Berawal Dari Aspirasi, Bupati Akan Semenisasi Jalan Tokojo Sepanjang 3.350 Meter

Bupati Bintan (pakai Topi) saat menerima aspirasi warga

BINTAN. Investigasipos.com, Masyarakat Tokojo tampak senang mendengar jika Bupati Bintan Apri Sujadi sudah mendengar keluhan mereka menyangkut kondisi jalan sepanjang 3.350 M2 yang sejauh ini perlu dilakukan pembenahan, atau tepatnya dilakukan pengerasan dengan system semenisasi atau sejenisnya.

Kondisi jalan yan baik sangat dinantikan oleh masyarakat setempat, begitu juga yang didambakan oleh seluruh masyarakat di pelosok desa lainnya. Karena dengan adanya akses jalan yang baik, dipastikan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati Bintan  H. Apri Sujadi sudah berjanji berjanji akan membangun jalan beton di jalan Kampung Tokojo, Bintan Timur bahkan dia menegaskan akan dilakukan pada tahun 2018 ini.

Menurut Apri, semenisasi yang akan dilakukan di Kampung Tokojo ini berdasarkan usulan dari masyarakat setempat. Adapun panjang jalan mencapai 3.350 M2. Dan pembangunan jalan ini akan menggunakan alokasi anggaran APBD Pemkab Bintan tahun anggaran 2018.

“Insyaallah berdasarkan usulan masyarakat ini, kita pastikan jalan di kampung Tokojo akan dibangun tahun 2018 ini juga. Kita berharap semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat Kampung Tokojo yang sudah lama mendambakan pembangunan semenisasi jalan ” ujar Apri, Selasa (4/9/2018).

Apri juga mengaku senang jika ada masukan-masukan dari masyarakat menyangkut segala bentuk permasalahan di lapangan. Karena bagaimanapun juga, Apri mengakui dengan luasnya daya jangkau Pulau Bintan membuat dirinya tidak bisa memantau setiap jengkalnya.

Sehingga dibutuhkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk saling memberi masukan kepada Pemerintah. Dari masukan-masukan itulah kemudian akan di saring oleh jajaran Pemerintah (dalam sebuah rapat).

Selanjutnya dipilih dan dipilah, mana yang menjadi prioritas dan mana yang terpaksa harus ditunda karena berbagai alasan dan kendala. Karena dengan jumlah APBD yang ada, tentu wajar jika tidak semuanya bisa terakomodir.

Namun demikian, Apri mengaku selalu akan menampung apapun masukan yang ia terima dari masyarakat. Karena dari masukan-masukan itulah Pemkab Bintan akan menjadikannya program kerja di tahun-tahun berikutnya.

Hal ini, menurut Apri adalah merupakan sebuah bentuk berkomitmen Pemerintah Kabupaten Bintan untuk melakukan pembenahan infrastruktur, seperti jalan-jalan dan sebagainya. Baik di kampung-kampung maupun desa.

Setiap pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan, lanjut Apri adalah bermuara untuk mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itu Apri berharap kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam mewujudkan pembangunan di Bintan dengan baik.

Kontribusi yang dimaksud Apri, diantaranya adalah dengan menjaga aset-aset daerah yang telah dibangun oleh Pemerintah, serta berikan masukan-masukan yang positif kepada pemerintah.

“Pembenahan infrastruktur jalan kita lakukan secara bertahap, baik di kampung-kampung maupun didesa-desa. Ada yang melalui anggaran Pemkab Bintan dan ada juga melalui anggaran desa. Namun, tentunya tidak bisa sekaligus namun secara bertahap ” tutup Apri.

Sumber : Humas Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here