Berkah Ramadhan, Kasat Pol Air, Iptu Syaiful Amri. Laksanakan Kegiatan Santap Sahur Bersama Para Nelayan di Laut

poto Pol air Tanjungpinang saat santap sahur bersama para pekerja nelayan dikapal

Kepulauan Riau

Tanjungpinang, Investigasipos.com – Jajaran Sat Pol Air Polres Tanjungpinang di bawah pimpinan Kasat Pol Air Iptu Syaiful Amri. Bersama sepuluh orang anggotanya laksanakan santap sahur bersama para Nelayan dilaut, minggu kemarin (3/6).

Dengan menyusuri seputar perairan laut Tanjungpinang mulai dari pelabuhan Sri Bintan Pura sampai seputaran laut Pulau Bayan, pada Minggu subuh. Jajaran Sat Pol Air Polres Tanjungpinang di bawah pimpinan Kasat Pol Air Iptu Syaiful Amri bersama sepuluh orang anggotanya melakukan rutinitas patroli.

Kapal nelayan yang sedang sandar maupun yang labuh jangkar satu persatu dihampiri. Namun kali ini tujuannya adalah mencari para pekerja kapal yang masih berada di atas kapal, untuk melaksanakan santap sahur bersama.

Awalnya para awak kapal kaget karena kapal mereka di datangi kapal Patroli Sat Pol Air. Namun keterkejutan itu sirna, saat Iptu Syaiful Amri bersama anggotanya menyodorkan makanan dan minuman untuk mereka santap sahur bersama.

Joko salah seorang pekerja kapal Nelayan yang dihampiri mengaku kaget saat sirine kapal patroli pol air berbunyi dan bersandar di kapal mereka.

“Saya kaget, kami pikir ada apa kok sudah subuh ada kapal Patroli yang bersandar dikapal kami. Ada razia apa ya, ” tanya Joko. Eeh ternyata Bapak- bapak Polisi ini mengajak dan memberikan makanan untuk sahur bareng bersama.

poto bersama anggota Pol air dan pekerja Nelayan

Kagum dan terima kasih saya dengan pak Polisi Perairan Polres Tanjungpinang ini, atas kegiatan sahur bareng yang dilaksanakan,” ungkapnya
sambil menikmati makan sahur bersama anggota Pol Air.

Kasat Pol Air, Iptu Syaiful Amri. menjelaskan, kegiatan sahur bareng ini sangat bermanfaat. “Sejalan dengan pelaksanaan tugas patroli pengecekan dan monitor situasi perairan, terlebih di jam-jam yang sekiranya jarang terpantau.

Selain itu juga dapat mendekatkan hubungan silaturahim anggota Pol Air dengan para nelayan serta dapat berbagi informasi seputar situasi, kondisi keadaan keamanan laut di Tanjungpinang,” ungkapnya.

Usai melaksanakan santap sahur bersama, Iptu Syaiful Amri. Kemudian mengajak anggotanya kembali ke pangkalan untuk kemudian melaksanakan sholat Fardu subuh bersma-sama di mesjid. (Sukur)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *