Beranda Aparatur BNNP Kepri Gerebek Pabrik Sabu di Kota Batam

BNNP Kepri Gerebek Pabrik Sabu di Kota Batam

Kamis, 21 Juli 2022
Kontributor Batam

Kepala Badan Narkotika Nasional BNN RI, Komjen Pol Petrus Golose (poto Viva) 

BATAM l Investigasipos. com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri menggerebek pabrik sabu di sebuah rumah di Jalan Pandan Laut Nomor 23, Cluster Nirwana Perumahan Sukajadi Batam, Rabu (20/7/2022).

Dari hasil penggerebekan BNNP Kepri berhasil mengamankan tiga orang pelaku berinisial NS (WNI 47 thn), AS (WNI 25 thn) dan MS (WNA asal Malaysia 43 thn) dengan barang bukti 2.261 gram sabu bening dan 2.771 gram sabu ungu.

Kini ketiga orang tersebut telah berstatus tersangka, namun yang cukup mengejutkan, satu dari tiga pria yang ditangkap itu yakni MS (43) WNA asal negeri jiran Malaysia adalah merupakan seorang mantan polisi.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Badan Narkotika Nasional atau BNN RI, Komjen Pol Petrus Golose yang memimpin langsung penggerebekan pabrik sabu di rumah elite di Kota Batam tersebut.

Fetrus mengatakan, kemampuan memproduksi narkotika yang dilakukan ketiga orang pelaku tidak lepas dari peran tersangka MS (43) dan ia merupakan mantan Polisi Diraja Malaysia yang dipecat secara tidak hormat.

MS atau Murti Softalingan (43) bersama dua rekannya, yakni tersangka MS atau Nario Santoso (47) dan AS atau Abdul Sale memiliki kemampuan untuk memproduksi bahan metavitamin.

“Dalam memproduksi bahan ini tentu hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki keahlian dalam bidang kimia. Ada peran masing-masing mereka disana,” ungkap Fetrus saat ekspose kasus di lokasi kejadian Kamis (21/7).

Dalam penyampaiannya Jendral Bintang tiga polisi ini mengatakan sebagian barang bukti yang diproduksi ketiga pelaku sudah dikirim ke Jawa Timur, kemudian untuk sumber bahan baku yang dijadikan produksi masih dilakukan pendalaman untuk mengungkapnya.

“Kalau kita bicara tentang organisasi trans crime, tentu ini merupakan suatu jaringan. Untuk itu dalam proses ini kami terus melakukan pendalaman dan segera menyampaikannya ke publik lewat jumpa pers,’ tutupnya sembari mengungkapkan keberhasilan pihaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here