Beranda Berita Batam Cegah Tumpahan Limbah Minyak Hitam KSOP Batam Minta Perusahaan Lakukan Oil Booom

Cegah Tumpahan Limbah Minyak Hitam KSOP Batam Minta Perusahaan Lakukan Oil Booom

Poto Pegawai KSOP Batam saat Mengecek Tumpahan Limbah Minyak Hitam di Tanjunguncang

Kamis, 01 Desember 2022
Penulis : Abdullah

BATAM l lnvestigasipos.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Batam melakukan pengecekan tumpahan limbah minyak hitam di sekitar perairan Tanjunguncang, Kamis (01/12/2022) pagi.

Pengecekan tersebut dilakukan guna mengetahui penyebaran dan sebagai upaya pencegahan antisipasi terhadap limbah minyak hitam tersebut. Saat ini KSOP telah mengintruksikan kepada sejumlah perusahaan untuk melakukan oil boom, termasuk PT PaxOcean.

“Sudah kami cek dan instruksikan kepada sejumlah perusahaan yang ada untuk melakukan oil boom, termasuk PT PaxOcean,” ucap Kasi Gakkum, Rahmat kepada media mewakili kepala KSOP Batam.

Rahmat menyebutkan kapal Patroli KN.P 330 milik KSOP Batam sudah turun mengecek sebaran minyak ke sejumlah lokasi. Selain di Tanjunguncang, tumpahan limbah minyak hitam juga terpantau di perairan Macobar, Dermaga 99.

Rahmat menduga tumpahan limbah minyak hitam tersebut bersumber dari kapal. Lalu Kemudian dengan sengaja membuangnya ke laut Batam. Saat ini untuk penanganannya KSOP telah berkoordinasi dengan instansi lain seperti DLHK, Ditpolairud Polda Kepri serta instansi lainnya.

“Selain KSOP khusus Batam, Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri juga tengah memburu kapal yang diduga melakukan pembuangan limbah yang masuk ke perairan Batam, Indonesia,” pungkasnya.

Sumber : TB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here