Beranda Kepri Dinkes Kepri Pesan 2 PCR Portable, Prioritas untuk Melayani Masyarakat Kota Batam

Dinkes Kepri Pesan 2 PCR Portable, Prioritas untuk Melayani Masyarakat Kota Batam

FotoKaDinkes Kepri, Mohammad Bisri 

Edisi 02 Oktober 2020

Investigasipos.com| Kepri. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri Mohammad Bisri, mengatakan Pemprov Kepri akan segera memiliki alat PCR portable yang bakal dioptimalkan untuk melayani masyarakat khususnya di Kota Batam yang jumlah kasusnya dominan di Kepri.

Kadinkes menjelaskan, kini pihaknya sudah melakukan pemesanan terhadap alat tersebut, dan berharap agar alat itu segera datang dan bisa langsung dioptimalkan untuk melayani masyarakat.

“Kita sudah memesan PCR Portable, untuk di Batam kita siapkan PCR Portable yang bisa mobile,” kata Bisri saat ditemui di Gedung Pemerintah Kota Batam, Batam Centre, Jumat (2/10/2020).

Dengan adanya alat ini, Bisri berharap bisa mendukung kerja BTKL-PP Batam melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat. Cepatnya proses pemeriksaan akan mempersempit ruang penyebaran Covid-19 karena tim di lapangan bisa lebih cepat melakukan tracing dan penanganan terhadap pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Pengadaan PCR Portable ini, lanjut Bisri, bisa dilakukan setelah Pemerintah Provinsi Kepri mendapat dukungan dana dari pemerintah pusat.

Dukungan itu akan langsung dimaksimalkan dengan sejumlah rencana, termasuk pengadaan PCR Portable untuk masyarakat Batam dan akan ditingkatkan ke wilayah lain di Kepri.

Selain itu, Bisri juga menjelaskan pihaknya terus menjaga fokus menangani penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini Kepri dan beberapa kabupaten/kota di bawahnya menjalani Pemilihan epala daerah (Pilkada) 2020. (Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here