Giat Polri, Polsek KKP TPI. Laksanakan Penanaman Pohon Bersama

Giat Polri, “Peduli Poksek KKP TPI.  Laksanakan Penanaman Pohon

Penulis: M. Sukur/ Editor: Eris P

Investigasipos.com. TPI. Jajaran Kepolisian Sektor  kawasan Kusus Pelabuhan (Polsek KKP), Polres Tanjungpinang, melaksanakan penanaman pohon di sekitaran Mako Polsek KKP TPI & Pelabuhan dalam rangka Giat Polri “Peduli Penghijauan, Sabtu (07/01/20) pagi pukul 08.00 wib.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Igbal, SH. SIK. MSI, melalui Kasat Polsek KKP, Kompol H. Zulkifli mengatakan, gerakan penanaman pohon ini merupakan Giat Polri,” Peduli Penghijauan”, sempena Peringatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Gerakan Menanam Sejuta Pohon oleh masyarakat dunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2020 .

Dan bukan itu saja, ia-nya juga merupakan sebagai bentuk rasa syukur kami bersama, dengan mengajak seluruh personil di jajaran Polres Tanjungpinang, untuk kembali ke alam, dengan gerakan menanam pohon di lingkungan Polseknya masing-masing.

Kegiatan penanaman pohon ini, akan terus dilakukan kedepannya. Gerakan ini merupakan program wajib untuk menanam pohon agar manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk mendapatkan udara yang segar, kondisi yang sejuk, dan sehat,” tutur Kapolres melalui Kasat Polsek KKP TPI

Selain itu, Kapolsek KKP, Kompol H. Zulkifli menambahkan, melalui kegiatan penanaman pohon ini, kita dapat mewujud kecintaan untuk menjaga, melestarikan dan lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem alam agar tetap seimbang.

Poto Bersama Kasat Polsek KKP TPI usai Kegiatan Tanam Pohon

Dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar kita maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil, yaitu yang paling utama adalah udara di sekitar kita akan menjadi bersih, sejuk dan sehat.

“Kita sama-sama melaksanakan tanam pohon di wilayah kita ini, harapannya semoga akan membuat Lingkungan kita lebih nyaman dan sejuk,” ungkap Kasat Polsek KKP TPI, Kompol H. Zulkifli.

Hadir bersama dalam Penanaman Pohon itu yakni, Kapolsek KKP TPI dan Seluruh Personil, Perwakilan dari KSOP TPI serta Perwakilan dari Penambang Becak di areal Pelabuhan SBP.

“Penanaman Pohon bersama di Mako Polsek KKP TPI & Pelabuhan SBP ini, sekaligus guna menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara Kepolisian Sektor Pelabuhan SBP TPI dengan Stake Holder yang ada di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang,” kata Kasat Polsek KKP TPI.

Kemudian, untuk  jumlah pohon yang ditanam sebanyak 21 pohon diantaranya, 7 Batang Pohon Sirsak, 2 Batang Pohon Mangga, 8 Batang Pohon Pucuk Merah dan 4 Batang Pohon Pinang Merah. Pukul 10.30 wib giat selesai, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib.

Selanjutnya, untuk Tanggal 10 Januari 2020 Akan dilaksanakan penanaman kembali secara serentak di pelabuhan Sri Bintan pura dan pelabuhan Sri Payung Bt.6 TPI dengan melibatkan seluruh stakeholder yg ada di pelabuhan TPI,” pungkasnya.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *