Beranda Kepri GMKI Pinang-Bintan Refleksikan Momentum HUT RI Ke-76

GMKI Pinang-Bintan Refleksikan Momentum HUT RI Ke-76

GMKI Pinang-Bintan Refleksikan Momentum HUT RI Ke-76

Kamis, 19 Jumat 2021

Investigasipos.com | KEPRI – Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia bukan hanya sebatas perayaan serimonial, melainkan lebih dari historis berdirinya Indonesia sebagai sebuah negara.

HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-76 ini, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tanjungpinang-Bintan melakukan diskusi kemerdekaan dengan tema membingkai semangat millenial dalam mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Diskusi kemerdekaan tersebut berlangsung pada 18 Agustus 2021 melalui zoom meeting. Di kesempatan ini GMKI Tanjungpinang- Bintan mngundang perwakilan Anggota DPRD kota Tanjungpinang yaitu Ria Ukur Rindu Tondang, SE dan juga perwakilan PP GMKI 2029-2022 Kabid PKK Roberto Buladja.

Dalam kesempatannya, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria ukur rindu Tondang katakan, untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, kaum milenial saat ini diminta untuk lebih meningkatkan kualitas dan potensi diri dengan raihan pendidikan yang berkualitas.

Lalu mengembangkan keahlian khusus melalui pendidikan formal melalui pelatihan mengembangkan karakter positif untuk
mengembangkan skill dan jiwa entrepreneur sehingga kaum milenial dapat lebih tangguh membuat Indonesia cepat tumbuh.

Terpisah, Pengurus Pusat GMKI Roberto Buladja selaku Kabid PKK menyampaikan terkait eksistensi gerakan mahasiswa, dilihat sebagaimana perannya dalam hal ini kaum milenial harus membentuk semangat agent of change, agent of social control, moral forces, dan iron stock”.

Melihat situasi saat ini tuntutan mereformasi gerakan mahasiswa di era digital menjadi sebuah keharusan yg tidak dapat dihindari. Siapa saja yang tidak adaptif dan lamban menangkap realitas yang dinamis maka akan tergilas oleh perubahan zaman.

Sehingga setiap kader gerakan perlu memiliki kemampuan meramal, mencitra dn merancang masa depan. artinya dalam tiga kemampuan ini tersimpan spirit perubahan yang apabila dioptimalkan dapat mensponsori terwujudnya Indonesia Tangguh dan Tumbuh.

Dengan momentum hari kemerdekaan ini, mengingatkan pada sejarah perjuangan pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan, maka Kami (BPC GMKI) Pinang-Bintan mngajak
milenial senantiasa menambah semangat gotong royong dalam mewujudkan milenial tangguh dan tumbuh. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here