Beranda Berita Korupsi Ini Klarifikasi PPK SDA, Andi Terkait Dugaan Kecurangan Lelang Proyek di ULP...

Ini Klarifikasi PPK SDA, Andi Terkait Dugaan Kecurangan Lelang Proyek di ULP Kepri

Gambar Andi PPK SDA Kepri

Jumat, 27 Agustus 2021

Investigasipos.com | KEPRI – Menanggapi informasi dan berita online, bahwa ada kecurangan dalam proses lelang kegiatan yang ada di PU SDA Kepri serta saya selaku PPK disebut melakukan kecurangan dan persekongkolan dengan pokja, saya menyatakan hal tersebut tidak benar.

Disini saya jelaskan bahwa pokja mempunyai standar bekerja yang telah diatur dengan perundangan tidak ada satu pun yang bisa interpensi pokja, termasuk juga calon penyedia yang memaksakan perusahaannya untuk memenangkan paket pekerjaan yang dilelang dengan cara-cara yang tidak dibenarkan.

Hal itu di mulai dari surat permohonan PA dan PPK disampaikan ke UKPBJ sampai proses penetapan pemenang oleh pokja, semua proses tersebut menjadi hak dan tanggungjawab pokja berdasarkan peraturan yang berlaku.

Saya pikir pokja juga tidak akan berkerja sembarangan karena semuanya ada konsekuensi. Pokja juga bisa melakukan pertimbangan berdasarkan informasi dan data yang dapat dipertanggungjawabkan setelah pokja menetapkan pemenang,

PPK akan menerbitkan surat SPBJ tetapi sebelum akan dilakukan verifikasi administrasi dan lapangan apakah benar data yang disampaikan calon penyedia dan tidak ada kekeliruan dari hasil verifikasi pokja. Jika data tidak benar, PPK bisa saja tidak menerbitkan SPBJ dan mengusulkan pembatalan pemenang lelang kepada PA.

Jadi saya menghimbau kepada kawan-kawan kontraktor untuk tidak curiga dan buruk sangka kepada pokja dan PPK/PA, mari kita sama-sama introspeksi dan melakukan yang terbaik untuk Kepri. (Rillis- Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here