Isdianto Mengaku Sehat, Meski Ajudannya Fositif Covid-19 

 

Foto: Isdianto  Saat Pelantikan Sebagai Gubernur Kepri Definitif

31 Juli 2020, 14.00 Wib

TG-PINANG, Investigasipos.com – Kabar terpaparnya Ajudan Gubernur Kepri. Isdianto oleh Covid-19 mengkhawatirkan banyak orang, meskipun Isdianto sempat menyatakan dirinya sehat dan tidak merasa apapun. Jum’at (31/07/20).

“Alhamdulillah kondisi saya juga sehat, tidak ada merasa apapun., tetap seperti sediakala,” katanya, saat dihubung, Kamis (30/07/2020). Dikutip dari Harian Kepri.com.

Ajudan Gubernur Kepri, Isdianto dinyatakan positif Covid-19 sepulang dari Jakarta usai mengawal Isdianto dalam pelantikan sebagai Gubernur Kepri definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Jakarta, pada 27 Juli 2020 lalu.

Setelah dikabarkan ajudannya dinyatakan positif Covid-19, Isdianto langsung melakukan karantina mandiri di rumah pribadinya di Kota Batam dengan menjalankan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Selain itu, Gubernur Kepri, Isdianto katakan. Sejauh ini dirinya sudah melakukan tes swab. dan diprediksi hasil swabnya akan keluar pada sore hari ini, 31 Juli 2020.

“Saat ini Pak Gubernur, sudah dilakukan swab, dan hasilnya baru diketahui dalam satu hingga dua hari kedepan. Kita doakan semoga hasilnya negatif,” ucap Sekda Prov Kepri, Arif Fadillah saat mnyampaikan keterangan pers terkait staf pribadi Gubernur Kepri yang dinyatakan positif Covid-19, Kamis (30/07/20) kemarin.

Sedangkan untuk ajudannya
yang berinisial DPS, sudah kita lakukan karantina di Rumah Singgah RSUP Raja Ahmad Tabib Tg-pinang. Kita juga sedang melakukan tracking sesuai protokol kesehatan,” tambah Arif.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Prov Kepri, Tjetjep Yudiana. sampaikan, dengan adanya kasus ini, kebijakannya kepada seluruh orang yang hadir dalam rangkaian penyambutan Gubernur Kepri saat di Bandara Raja Haji Fisabilillah dan Gedung Daerah, serta acara lainnya diperintahkan untuk ikut Tes swab.

“Sudah diarahkan oleh Pak Gubernur untuk tes swab semua orang yang kontak langsung dengannya, setelah kepulangannya dari Jakarta,” ujar Tjetjep.

Sebelumnya Isdianto sampaikan pada saat pelantikan, pengawal pribadinya itu tidak ikut masuk ke ruang Istana Negara bersama rombongan.

Dan ketika saya masuk ke Istana saat mau dilantik, juga sudah melalui tahapan tes baik swab dan rapid oleh petugas kesehatan Istana dan hasilnya negatif,” tutur Isdianto.

Pewarta : Muhamad Sukur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *