Beranda Aparatur Bertemu Tony Blair dan Bos Softbank, Jokowi Bahas Ibu Kota Baru

Bertemu Tony Blair dan Bos Softbank, Jokowi Bahas Ibu Kota Baru

Bertemu Tony Blair dan Bos Softbank, Jokowi Bahas Ibu Kota Baru

Jumat, 28 Februari 2020,  22.00 wib/ Kontributor Jakarta: Arianto/ Editor: Muhamad Sukur

Investigasipos.com. JAKARTA  – Presiden Joko Widodo menerima kedatangan CEO Softbank Masayoshi Son dan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair.

Kedua tokoh itu, belum lama ini didapuk sebagai anggota Dewan Pengarah Ibu Kota Baru RI di Penajam Passer Utara-Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Baca juga : Presiden Jokowi Teken Kerjasama Penghindaran Pajak Berganda Dengan Presiden Singapura

Pertemuan Jokowi dengan kedua tokoh itu untuk membahas seputar pembangunan ibu kota baru RI yang akan segera dilaksanakan.

“Dalam pertemuan di beranda Istana, kami membahas dua hal. Pertama, kami bicara mengenai tim keuangan dan masalah populasi. Karena itu sangat penting terkait proyek ibu kota baru,” ucap Jokowi diistana merdeka, Jumat (28/02/20)

Saat Berbincang dngan kedua tokoh trsebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga : Jokowi Sebut, Pembangunan Ibu Kota Baru Tak Butuh Pinjaman

Diakui Luhut, kedatangan kedua tokoh itu tidak hanya mematangkan konsep pembangunan ibu kota baru saja. Akan tetapi mereka turut membahas besaran investasi yang bakal diberikan untuk megaproyek yang akan dikerjakan tersebut.

Sementara itu, dlam kesempatan ini. Toni Blair menyambut baik visi yang telah dicanangkan pemerintah dlam membangun ibu kota baru. Dan dia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari pembangunan ini.

“Saya rasa ide Anda sangat hebat untuk Indonesia dan Ibu Kota baru. Saya bangga menjadi bagian dari pembangunan ini. Bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga untuk luar negeri,” ungkap Toni Blair.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here