Beranda Hukrim Kanwil DJBC Khusus Kepri, Jalankan Operasi Jaring Sriwijaya 2018

Kanwil DJBC Khusus Kepri, Jalankan Operasi Jaring Sriwijaya 2018

poto Banner/ Iklan Bea dan Cukai

Kepulauan Riau

Karimun, Investigasipos.com – Kantor wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Khusus Kepulauan Riau jalankan operasi ” Bea Cukai Jaring Sriwijaya 2018 “. (26/5).

Operasi ini dilaksanakan, sebagai bentuk upaya dari KANWIL DJBC Khusus Kepri, dalam mencegah berbagai tindakan kejahatan yang ada di wilayah laut.

Saat upacara pembukaan Operasi Jaring Sriwijaya 2018, beberapa minggu yang lalu di Dermaga PSO DJBC Kepri. Wijayanta. Direktur Penindakan dan Penyidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai B. Mengatakan,

” Dalam Eksalasi kerawanan secara global, wilayah perairan Indonesia kerap kali dijadikan area berbagai tindakan kejahatan laut. Sehingga perlu adanya pengawasan yang dilakukan secara rutin dan ketat.

“Berdasarkan fakta empirik beliau sampaikan bahwa pihak nya bersama pihak terkait lainnya, berhasil melakukan penindakan terhadap Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP) di Selat Malaka beberapa waktu yang lalu,” ucapnya.

Dikatakanya, situasi kerawanan global ini, perlunya penegasan kembali bahwa negara perlu hadir untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara secara terpadu.

“Pelaksanaan Patroli Laut Bea dan Cukai saat ini di lakukan diseluruh wilayah Republik Indonesia dengan konsep operasi patroli laut terpadu Bea dan Cukai Jaring Sriwijaya dan Jaring Wallacea,

Skema Patroli laut terpadu yang dilakukan ini, untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi baik dalam internal DJBC maupun dengan pihak eksternal lainya seperti, TNI AL, Polair, Ditjen Hubla, Ditjen PSDKP KKP, serta stake holder lainnya, tuturnya. (Skr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here