Kapal Patroli BC 1105 Karimun, Berhasil Amankan Pelaku Beserta 1 Unit Spead Boat Pembawa Miras Ilegal

Barang Bukti (BB) Spead boat dan Miras ilegal

Investigsipos.com – Karimun, Kanwil Bea dan Cukai Tanjungbalai Karimun, melalui Komandan Patroli BC 1105, Teguh Kan Hutabarat, berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku bersama Barang Bukti (BB) 1 unit Spead Boat, minggu (29/07/18).

Hal ini diucapkan langsung oleh Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui bawahannya Kapolsek Rangsang Iptu H Budi Pramana kepada rekan awak media disana.

Dikatakannya, pada hari Minggu siang tanggal 29 Juli 2018 telah dilakukan pengejaran oleh Kapal Patroli Bea Cukai BC. 1105 Tanjung Balai Karimun yang di kemudikan oleh Komandan Patroli Teguh Kan Hutabarat, terhadap 1 unit kapal jenis Speed Boat yang diduga membawa minuman ilegal dari Batam.

Saat dilakukanya pengejaran salah seorang dari pelaku berinisial Ad (18 th) ABK Spead boat, langsung menyerahkan diri kepada Bea Dan Cukai Tanjung Balai Karimun,” ucap kapolsek Rangsang iptu H Budi Pradana, di Selatpanjang saat menghadiri kedatangan Wakapolda Riau.

Dari hasil informasi yang diterima pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018 sekitar pukul 21.00 WIB, anggota Bea dan Cukai Tanjung Bali Karimun yang dipimpin Komandan Patroli BC.1105, Teguh Kan Hutabarat melakukan pengejaran terhadap 1 unit Spead Boat yang diduga membawa minuman ilegal dari laut internasional hingga pukul 00 wib.

Selanjutnya, Speed Boat yang dikejar tersebut berupaya melarikan diri dengan cara membawa speed boatnya lari ketepi dan akhirnya menabrakan Speed Bot itu ke hutan bakau di samping Pelabuhan Desa Tanjung Samak, dengan kondisi speed yang tersangkut di dalam hutan bakau,”ungkap Budi.

Semenara itu, untuk tersangka di duga berjumlah 7 orang dan berhasil melarikan diri. Terhadap Barang Bukti (BB) yang di bawa pelaku diduga keras miras, dan sudah di buang pelaku ke laut pada saat pengejaran.

Untuk selanjutnya, Barang Bukti (BB) yang sudah diamankan yakni, 1 unit Speed Boat, bersama 5 buah Mesin Yamaha 200 PK, sudah diamankan oleh pihak Bea Dan Cukai untuk melakukan Penyelidikan lebih lanjut, tutur budi saat menjelaskan kepada awak media.

Sampai Berita ini dibuat, pihak Bea dan Cukai Tanjungbalai Karimun belum dapat dimintai keterangan untuk memberikan imformasi yang lebih lengkap dalam hal kronologis penangkapan ini. (M.Ari/Sk)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *