Kapal Penyeberangan Pengangkut Penumpang Tengelam di Danau Toba

poto kapal penyeberangan di D\nau Toba

Sumatra Utara

Samosir, Imvestigasipos.com – kapal kayu KM. Sinar Bangun yang merupakan kapal penyeberangan dari Tigaras, Kabupaten Simalungun, menuju Simanindo, Kab. Samosir, tenggelam di Danau Toba, Senin pukul 17.30 WIB, (18/6/2018).

“Benar, ada kapal kayu tenggelam di Danau Toba. Untuk korban saya belum dapat datanya. Dikabarkan 2 Kapal diberangkatkan untuk Evakuasi ,” kata Kalaksa BPBD Samosir, Mahler Tamaba, Saat di konfirmasi.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut, MP Nainggolan mengatakan, kapal diperkirakan tenggelam di perairan Danau Toba antara Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir-Tigaras Kabupaten Simalungun.

Belum dapat dipastikan berapa korban jiwa dalam peristiwa ini. Akan tetapi, kapal ini dipastikan mengangkut sekitar 70 orang penumpang. Saat ini Kasat Polair Samosir sedang menuju lokasi dan berkoordinasi dengan Basarnas.

Hingga saat ini, proses evakuasi penumpang masih berlangsung. Tim Basarnas dan Personel Unit Markas Danau Toba, telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras, menggunakan kapal Basarnas,” jelas Nainggolan.

poto kerumunan warga saat melihat evakuasi kejadian

Kapal yang memuat lebih dari puluhan penumpang ini mengalami putus kemudi. Peristiwa ini terjadi lantaran cuaca sangat buruk di tengah Danau Toba.

Ipda Alfonso juga memastikan saat ini petugas tengah menyelamatkan korban yang terapung di tengah – tengah danau.

Ada dua kapal yang tengah menyelamatkan para korban. Sementara, akan ada bantuan kapal lain dari masyarakat setempat.

“Saat ini sudah ada dua kapal yang menyelamatkan para korban dan akan dibantu dengan kapal yang lain milik masyarakat, nanti kalau kurang kita tambah lagi. perkembangan lebih lanjut, akan kita pastikan berapa korban, dari kejadian ini,” tuturnya. (Ns)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *