Beranda Kepri Kasus Covid-19 Meningkat, Bobby Minta Pemda Redam Lonjakan Penularan

Kasus Covid-19 Meningkat, Bobby Minta Pemda Redam Lonjakan Penularan

Bobby Minta Pemda Redam Lonjakan Penularan Covid-19

Senin, 14 Juni 2021

Investigasipos.com | Kepri – Ketua Komisi I Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bobby Jayanto meminta Pemerintah daerah (Pemda) kembali meredam lonjakan penularan Covid-19.

Bobby menilai, meningkatnya jumlah kasus penularan Covid-19 secara drastis di sejumlah daerah di Provinsi Kepri harus disikapi serius oleh Pemerintah. Hampir setiap hari terlihat Ambulan membawa Jenazah Covid-19.

“Jika sebelumnya Pak Presiden Joko Widodo pernah mengatakan strategi gas-rem dalam penangangan Covid-19, sekarang saatnya pemerintah menarik kembali rem tersebut,” tegas Bobby yang juga Ketua Partai Nasdem Kota Tanjungpinang ini.

Menurut Bobby Penerintah daerah (Pemda) melalui Satgas Covid-19 nya tidak bisa membiarkan begitu saja masyarakat melakukan kegiatan tanpa batas seperti saat ini, berkerumun, beraktifitas semaunya dan lain-lain.

“Dengan Pembatasan sosial atau apapun, yang jelas dengan kondisi penularan covid-19 seperti ini, kita (Pemerintah red) tidak bisa membiarkan masyarakat begitu saja melakukan kegiatan tanpa batas,” tegasnya.

Bobby juga katakan, kondisi lonjakan Covid-19 pasca-libur Lebaran yang terjadi di Kabupaten/Kota di Kepri melonjak. Khusus di Kota Tanjungpinang, hari ini minggu (13/6) ada tambahan 26 orang positif dan 1 orang meninggal dunia.

“Terhitung hingga hari ini, Minggu 13 juni 2021 jumlah pasien positif yang masuk bertambah 26 orang, meninggal bertambah 1 orang menjadi total 100 org. Dari 100 kematian itu 69 diantaranya terjadi pada 2,5 bulanan ini,” terang Bobby Jayanto.

Kondisi ini cukup mengkhawatirkan. Kita berharap Pemerintah daerah bisa melakukan penarikan rem kembali, sehingga angka penularan Covid-19 menurun begitu pula dengan keterisian Rumah Sakit (RS), akan semakin berkurang.

“Kalau Pemda tidak segera menarik rem, saya khawatir lonjakan penularan covid-19 di Kepri semakin menjadi dan tak terkendali. Rumah Sakit pun akan penuh, karena tidak sanggup menampung pasien,” ungkap Politisi Partai Nasdem ini.

Kalau sudah begini, bukan tidak mungkin kondisi kita semakin sulit. Karena itu kembali saya meminta, agar Pemerintah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kepri. Kesuksesan vaksinasi merupakan jalan utama keluar dari pandemi ini.

“Kepada masyarakat Kepri, Khususnya warga Kota Tanjungpinang saya mengajak mari kita bersama-sama berpartisipasi dalam vaksinasi, agar kita cepat keluar dari wabah dn masa-masa sulit ini. Sayangi diri kita dan keluarga,” pungkasnya. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here