Beranda Internasional AS, Ingatkan Palestina. Tak Ungkap Ketidaksenangannya Atas Rencana Perdamaian Timur Tenggah di...

AS, Ingatkan Palestina. Tak Ungkap Ketidaksenangannya Atas Rencana Perdamaian Timur Tenggah di PBB

AS, Ingatkan Palestina, Tidak ungkap ketidaksenangannya atas rencana perdamaian Timur Tenggah

Sabtu, 01 Februari 2020. 21:30 Wib/ Kontributor : INews/ Editor: Muhamad Sukur

Investigasipos.com. INTERNASIONAL – Presiden Palestina Mahmoud Abbas memutuskan semua hubungan dengan Amerika Serikat (AS) dan Israel. Langkah ini bisa memupuskan perdamaian yang sudah dibangun sejak puluhan tahun. 

Dikutip dari AFP, Sabtu (01/02/20), Abbas menegaskan, rencana perdamaian Israel dan Palestina yang diusulkan Presiden Donald Trump telah melanggar perjanjian otonomi yang disepakati di Oslo, Norwegia, pada 1993 oleh Israel dan Palestina..

Baca juga : Sebut Inggris, Prancis, dan Jerman sebagai & antek Amerika, Trump: Khamenei, Hati-hati Dengan Ucapanya

Sebelumnya Abbas mengatakan akan membawa isu ini ke Dewan Keamanan (DK) PBB 2 pekan mendatang. Palestina akan meminta dukungan untuk menyetujui resolusi yang menolak rencana perdamaian Timur Tengah usulan Trump.

Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB Kelly Craft memperingatkan Palestina agar tidak mengungkapkan ketidaksenangannya kepada PBB atas rencana perdamaian Timur Tengah tersebut.

Craft mengatakan langkah itu hanya akan mengulang kegagalan sebagaimana terjadi dalam 70 tahun terakhir dan siap mengantisipasi rencana Palestina itu.

Baca juga : Sidang Pemakzulan Presiden, 230 Anggota DPR AS Setuju, Trump Menyalahi Kekuasaan

Lebih lanjut dia menyarankan agar Palestina tak mengungkapkan ketidaksenangan ke PBB, namun membawanya ke jalur negosiasi.

AS, lanjut dia, siap memfasilitasi pembicaraan dan dia senang memainkan peran apa pun yang bisa berkontribusi pada rencana perdamaian Israel- Palestina sabagaimana diungkapkan Trump,” terang Craft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here