Beranda Nasional Mahfud: Pemerintah Minta KPK Awasi dan Menindak Pelaku Korupsi Ditengah Pandemi

Mahfud: Pemerintah Minta KPK Awasi dan Menindak Pelaku Korupsi Ditengah Pandemi

Mahfud: Pemerintah Minta KPK Awasi dan Menindak Pelaku Korupsi Ditengah Pandemi

Sabtu, 26 Desember 2020

Investigasipos.com| Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD sebut, Presiden Joko Widodo telah memberikan lampu hijau kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menindak para pelaku korupsi ditengah pandemi Covid-19

Menurut Mahfud, korupsi di tengah pandemi Covid-19 menjadi salah satu paradoks akibat pandemi tersebut. Untuk itu penegakan hukum secara benar harus dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat luas.

Pemerintah akan selalu menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawasi segala kebijakan tersebut. Ambil yang besar-besar, kalau perlu menterinya ditangkap tangan,” ungkap Mahfud pada media Sabtu (26/12/2020).

Bukan itu saja, Pemerintah juga terus menguatkan KPK, dengan membuatkan Perpres Nomor 102 Tahun 2020, dimana agar KPK bisa melakukan supervisi kasus yang sedang ditangani pihak kejaksaan dan kepolisian.

“Ini cara kami memperkuat KPK di tengah-tengah fakta kenyataan bahwa KPK sudah punya UU baru. Kami tidak boleh putus asa dengan yang baru. Mari cari pintu untuk menguatkannya” pungkas Mahfud. (Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here