Beranda Aparatur Mendeteksi Corona Lebih cepat, Kemenkes Akan Melakukan Rapid Test

Mendeteksi Corona Lebih cepat, Kemenkes Akan Melakukan Rapid Test

Mendeteksi Corona Lebih cepat, Kemenkes Akan Melakukan Rapid Test

Rabu, 18 Maret 2020 – 16.30 wib/ Kontributor: Arianto/ Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. JAKARTA – Kemenkes akan melakukan rapid test atau sistem tes yg lebih cepat untuk mendeteksi virus corona. Nantinya dibutuhkan sampel darah pasien positif virus corona yang pernah positif selama seminggu.

“Perlu dipahami rapid test cara beda dengan test selama ini karena akan gunakan spesimen darah. Tidak dengan lapisan kerongkongan atau tenggorokan. Ini tidak butuhkan sarana lab. Artinya bisa di semua lab kesehatan di Indonesia,” kata Kuru bicara Pemerintahan terkait virus vorona, Yuri di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (18/03/2020).

Yuri mengatakan pada pasien yang positif virus corona karena rapid test harus menjalani isolasi secara mandiri. Pasien tetap akan diawasi oleh puskesmas tentunya dengan monitoring puskesmas,” ucapnya.

Yuri merinci, sebelas orang yang dinyatakan sembuh itu yakni 1 orang dari Banten, 1 orang dari Jawa Barat, dan 9 orang dari DKI Jakarta.
Total yang bisa dipulangkan ada 11 kasus,” lanjut Yuri.

Sebelumnya Yuri mengatakan, hingga Rabu (18/03/2020) jumlah kumulatif kasus virus corona di Indonesia mencapai 227 kasus. Sebanyak 19 orang telah meninggal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here