Meski Pelambatan Ekonomi Akibat Pandemi, Luhut Optimis Ekonomi Indonesia Tetap Baik

Meski Pelambatan Ekonomi Akibat Pandemi, Luhut Optimis Ekonomi Indonesia Tetap Baik

Senin, 22 Juni 2020, 16.40 Wib

JAKARTA, Investigasipos.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan oftimis ekonomi Indonesia akan pulih meski terjadi perlambatan ekonomi global akibat pandemi Covid-19.

“Meskipun perlambatan ekonomi terjadi akibat pandemi, kalau dibandingkan dengan beberapa negara lain. Indonesia itu masih terbaik, baik makro maupun mikro oleh komentar Bank Dunia,” ucap Luhut di Jakarta, Senin (22/06/20)

Melalui Bank Dunia, Luhut pun telah beberapa kali berkomunikasi dan memaparkan kondisi terkini perekonomian Indonesia termasuk upaya Indonesia dalam memulihkan ekonomi akibat  pandemi Virus Corona (Covid-19).

Menurut Luhut, ekonomi di Indonesia sejak menyebarnya Covid-19 memang dipengaruhi oleh apa yang terjadi di China. Namun, hal itu dianggap wajar karena posisi China mengontrol 18 persen perekonomian dunia selain Arab dan Amerika.

“Indonesia juga perlu bangga, di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, Indonesia telah berhasil menjaga hubungan kerjasama ekonomi yang baik dengan ketiga negara tersebut.

Abu Dhabi misalnya, ada investasi hampir 20 miliar dolar AS kepada Indonesia. Dan China investasinya yang terus meningkat, bukan saja sektor ekonomi tetapi yang paling penting, mereka mematuhi kriteria yang telah kita ajukan.

“Jelas Indonesia akan pulih dan diuntungkan kedepannya, sebab dengan adannya mereka, akan memberikan nilai tambah kerja sama ‘Business to Business’ dan menggunakan tenaga kerja Indonesia sebanyak mungkin,” pungkas Luhut Oftimis.

Pewarta :  Johan
Editor.     :  Muhamad Sukur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *