Beranda Berita Jakarta Saut: Saya Lihat Ada yang Disembunyikan Dalam Proses TWK

Saut: Saya Lihat Ada yang Disembunyikan Dalam Proses TWK

Poto Mantan Komisioner KPK, Saut Situmorang

Senin 24 Mei 2021

Investigasipos.com | Jakarta – Mantan Komisioner KPK priode 2015-2019 Saut Situmorang katakan, semestinya Tim penilai tidak perlu lagi ragu terhadap wawasan kebangsaan bagi 75 pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Saut mengaku selama menjadi pimpinan KPK dirinya mengetahui dengan baik terkait protofolio dari 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dlam proses TWK tersebut.

“Bila kita melihat dari mulai proses keluarnya Undang-undang KPK sampai hari ini, ada hal hal yang disembunyikan dalam proses TWK ini. Kita minta Dewas harus melihat itu.

“Persoalannya, dari 75 orang ini mereka sudah memiliki portofolio yg semestinya tidak perlu diragukan lagi, mulai dr wawasan kebangsaan, profesionalitas hingga integritasnya,” ucapnya.

Kita meminta kepada pihak yang memberikan penilaian dalam TWK ini bisa melihat portofolio dari 75 pegawai yang tak lolos itu satu persatu apa sebabnya, supaya kita bisa yakinkan, karena ini bicara wawasan kebangsaan, karena ini bicara tesnya yang dikaitkan dengan integrity seseorang.

Seperti apa transparansi menilai kekurangan itu? Karena ini kita bicara menakar, kita bisa juga bicara nanti apa yang kita sebut sebagai kecurigaan kita terhadap prosesnya dari awal,” tegas Saut.

Pernyataan ini disampaikanya dalam Forum diskusi daring yang bertajuk “Menakar Ujung Polemik Tes Wawasan Kebangsaan Pasca Pidato Presiden Joko Widodo”, Minggu (23/5/2021) kemarin. (Johan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here