Beranda Berita Korupsi Mahfud MD Pastikan Penegakan Hukum Kasus Korupsi di Papua akan Segera Diproses

Mahfud MD Pastikan Penegakan Hukum Kasus Korupsi di Papua akan Segera Diproses

Gedung baru KPK Foto: KPK

Minggu, 23 Mei 2021                         

Investigasipos.com | Nasional – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan pemerintah akan menelusuri dugaan penyalahgunaan dana negara di Papua.

Penelusuran tersebut dilaksanakan untuk membuka penyelidikan dugaan korupsi terbesar di Bumi Cendera wasih, Papua.

“Benar KPK sedang melakukan pendalaman dengan mengumpulan sejumlah data dan permintaan keterangan kepada pihak-pihak terkait,” ucap jubir KPK, Ali Fikri kepada media.

Ali mengatakan dugaan korupsi di Papua beragam mulai dari pengadaan hingga suap. Dia memastikan pihaknya kini tengah mengumpulkan data dan keterangan terkait dugaan korupsi itu.

Selain itu kata Ali, pihaknya saat ini belum bisa menyampaikan materi perkembangan terkait dugaan korupsi tersebut. Namun dia pastikan KPK akan menyampaikan lebih lanjut terkait kasus itu.

” Saat ini KPK belum bisa menyampaikan hasil perkembangan pemeriksaan dugaan kasus ini namun setiap perkembangannya akan kami sampaikan nanti setelah seluruh proses selesai dilakukan,” tuturnya.

Sebelumnya Mahfud MD menyebutkan, banyak orang mengira selama ini korupsi di Papua terlihat dibiarkan Mahfud memastikan penegakan hukum akan kita lakukan.

“Sekarang kita sudah menentukan 10 kasus korupsi terbesar di Papua, baik laporan dari BPK maupun hasil temuan BIN. kita akan segera lakukan penegakan hukum,” pungkas Mahfud. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here