Beranda Berita Jakarta SBY Sebut, Ada dua Krisis Besar Melanda Dunia. Yakni, Virus Corona dan...

SBY Sebut, Ada dua Krisis Besar Melanda Dunia. Yakni, Virus Corona dan Ekonomi Global

SBY Sebut, Ada dua Krisis Besar Melanda Dunia. Yakni, Virus Corona dan Ekonomi Global

Minggu 15 Maret 2020 13.00 wib/ Kontributor: Aroanto/ Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. JAKARTA – Dalam Pidatonya di Kongres ke- V Partai Demokrat hari ini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) katakan, ada dua krisis besar yang tengah melanda dunia, yakni virus corona dan goncangan ekonomi.

Terkait virus corona SBY menilai, Penanganannya secara global kurang maksimal. Sebab, koordinasi antar-negara kurang dilakukan, dan tiap-tiap negara hanya bertindak secara individual saja.

Baca juga : Isu Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo Ikut Caketum Partai Demokrat, Ini Kata Sekjen

“Padahal yang kita tahu, wabah vorus corona ini menyebar melalui interaksi antar-manusia sedunia. Kita berharap koordinasi dan kerja sama antar-negara dapat diperbaiki dan ditingkatkan,” ucap SBY dalam pidatonya dikongres ke V Demokrat.

Kita tidak boleh lengah dan lalai dalam melawan ancaman corona, khususnya di Indonesia. Pemerintah harus lebih serius, sigap melakukan langkah-langkah yang kongkrit dan nyata,” imbaunya.

Baca juga : Menkominfo Tanggapi “Tweet” SBY

SBY juga tegaskan, tantangan yang dihadapi pemerintah Indonesia saat ini tidak ringan banyak masalah baik global maupun permasalahan dalam negara sendiri.

“Tantangan Indonesia sungguh tidak ringan. Belum lagi situasi global dan kawasan Asia Pasifik yang tak selalu cerah begitu pula dgn permasalahan dan tantangan internal,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here