Beranda Berita Batam Usai Rapat Pleno Terbuka, H.M. Rudi-Amsakar Kembali Menjadi Walikota dan Wakil walikota...

Usai Rapat Pleno Terbuka, H.M. Rudi-Amsakar Kembali Menjadi Walikota dan Wakil walikota Batam

Usai Rapat Pleno Terbuka, H.M. Rudi-Amsakar Kembali Menjadi Walikota dan Wakil walikota Batam

Jumat, 19 Februari 2021

Investigasipos.com | BATAM – Pasangan H. Muhammad Rudi-Amsakar Achmad resmi kembali ditetapkan sebagai pemenang Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam, Usai Rapat Pleno Terbuka digelar.

“Menetapkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam terpilih no. urut 02, H. Muhammad Rudi dan H. Amsakar Achmad,” ucap Ketua KPU Kota Batam, Herrigen Agusti, saat rapat pleno terbuka di Hotel Harris Batam Centre, Jumat (19/02/2021).

Herrigen katakan, Penetapan H.M. Rudi dan Amsakar itu ditetapkan berdasarkan Keputusan KPU Kota Batam Nomor 5/PL.02.7-Kpt/KPU-kot/2171/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Wali Kota dan Wakil Walikota Batam tahun 2020.

Ketua KPU Batam ini juga mengakui rangkaian tahapan kegiatan serentak Pilkada 2020 sudah dijalani dan lengkap hingga saat ini. KPU Batam sudah menggiring dan mengawalnya hingga akhir penetapan.

“Untuk Salinan SK dan berita acara sudah kita serahkan ke Paslon dan pihak-pihak terkait lainnya. Begitu juga kepada DPRD Batam,” tutup Ketua KPU Kota Batam, Herrigen.

Dalam kesempatan yang sama, usai Rapat Pleno digelar H.M. Rudi katakan, “Saya dan pak Amsakar kembali lagi menjadi Walikota dan Wakil walikota Batam. Kepada masyarakat Kota Batam, kami mohon doa restunya,” tutur H.M Rudi dihadapan awak media.

Diakui Rudi, penetapan pleno hari ini merupakan rangkaian kegiatan Pilkada beberapa waktu yang lalu. Dan tepat hari ini tugas KPU Kota Batam sudah selesai tinggal urusan di DPRD, Gubernur dan Mendagri yang kami tunggu.

Kepada Allah SWT kami bersyukur, pilkada berjalan aman dan lancar.
Kami juga merasa senang atas hasil penetapan ini, kami berdua berharap agar semua masyarakat Kota Batam dapat bersatu kembali,” pinta Rudi dan Amsakar. (Wak Dol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here