Beranda Berita Tanjungpinang Walikota Rahma Serahkan Kartu Kendali Gas Elpiji 3 kg ke Warga Secara...

Walikota Rahma Serahkan Kartu Kendali Gas Elpiji 3 kg ke Warga Secara Simbolis

Walikota Rahma Serahkan Kartu Kendali Gas Elpiji 3 kg ke Warga Secara Simbolis

Rabu, 06 Januari 2021

Investigasipos.com| Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP secara simbolis menyerahkan Kartu Kendali yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdaftar dalam DTKS, keluarga menengah kebawah untuk mendapatkan gas elpiji bersubsidi 3 kg.

Kartu kendali tersebut disesuaikan dengan data yang masuk ke Kementerian yaitu data DTKS yakni sebanyak lima belas ribu Kepala Keluarga (KK) ditambah data dari kelurahan sekitar empat hingga lima ribu orang sedangkan untuk UMKM telah terdata sebanyak sebelas ribu UMKM.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Kartu kendali, Kartu rumah tangga sasaran maupun kartu UMKM ini adalah, agar penyaluran gas elgiji 3kg tersebut tepat sasaran, dijamin ketersediaannya serta kesesuaian harga jual dengan yang dibandrol oleh Pertamina/Pemerintah.

Sementara itu rencana penerapan pembahagian gas, untuk rumah tangga sasaranya sebanyak empat tabung dalam satu bulan dan untuk UMKM sebanyak sembilan tabung perbulan, dan akan kita sesuaikan dengan jumlah pemakaiannya,

“Untuk rumah tangga sasarannys empat tabung dalam satu bulan dan untuk UMKM sasarannya sembilan tabung perbulan, akan kita sesuaikan dengan jumlah pemakaiannya, ” ungkap Rahma.

Sebelumnya, Pemko Tanjungpinang bersama PT Pertamina (Persero) melaksanakan Penandatanganan MoU dalam rangka Pelaksanaan Kartu Kendali LPG 3 Kg sekaligus Soft Launching Kartu Kendali LPG 3 Kg di Aula Kantor Walikota Senggarang, Rabu (06/01/2021).

Kemudian dalam penandatanganan MoU tersebut, Kota Tanjungpinang diberikan kuota dari BPH Migas sebanyak 2,4 juta tabung dalam perbulan saja kurang lebih 180 ribuan tabung habis.

“SPBE kita menyiapkan delapan ribuan gas dalam sehari, melihat kondisi seperti ini tentu menjadi perhatian dan kita akan upayakan untuk bisa cukup dan terpenuhi semua,” tutup Rahma. (Wak Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here