Tak kantongi ijin oknum Pengusaha ‘Nekad’ timbun hutan bakau

Tak kantongi ijin, pengusaha timbun hutan Bakau di sungai enam

foto Ketua Lsm DPD P2KN Kennedi dan Kakanwil BPN Prov Kepri

Bintan

Investigasipos.com, Penimbunan hutan bakau tanpa ijin, yang dilakukan oleh seorang oknum pengusaha dikijang, benar-benar berani dan mengangkangi pemerintah setempat.

Merespon pemberitaan, penimbunan bakau tampa ijin di Sungai enam dari salah satu media Nasional didaerah ini, Ketua Lsm DPD P2KN Prov Kepri, Kennedi Sihombing dan beberapa awak media turun langsung menginvestigasi kelapangan jum’at malam (16/03).

Setelah melihat lokasi tempat penimbunan tanpa ijin itu, Kennedi Sihombing coba menelpon Lurah Sungai Enam, Indra gunawan untuk memastikan masalah penimbunan ini, Namun lurah tersebut tak berhasil ditelepon olehnya.

Saat dilokasi kami temui seorang warga tempatan berinisial ‘At’ lalu kennedi bertanya padanya, “tahu tak Bapak siapa orang yang menimbun bakau ini, dan sudah berapa hari, “tanya Kennedi.

‘At’ katakan, “yang saya tahu pasti pak, mereka menimbun lokasi bakau ini sudah 3 hari, sedangkan yang punya tanah ini kalau tak salah saya pak aliang pak, jawab ‘At’.

Menilai dari aktivitas penimbunan hutan bakau yang di lakukan oknum pengusaha ini, Kennedi katakan, kalau memang penimbun ini tak punya ijin timbun dari pemerintah setempat, hal ini telah melanggar ketentuan perundang-undangan, itu salah dan bisa dilaporkan untuk diproses, “Jelas Kennedi.

Hal ini telah tertuang dalam Undang Undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan.

Sampai berita ini dibuat kami belum berhasil mendapatkan keterangan resmi dari pihak kelurahan dan pengusaha penimbun hutan bakau tersebut, “Tutup Ketua ‘Lsm’Kennedi

Penulis : M.Sukur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *