Beranda Kepri Destinasi Wisata Baru, Pantai Teluk Air Lingga di Resmikan

Destinasi Wisata Baru, Pantai Teluk Air Lingga di Resmikan

Destinasi Wisata Baru, Pantai Teluk Air Kabupaten Lingga. di Resmikan

Investigasipos.com, Lingga. Sebagai salah satu dari empat azam Kabupaten Lingga, sektor pariwisata memang menjadi salah satu potensi yang menjanjikan di Negeri Bunda Tanah Melayu ini. Demikian pula halnya dengan potensi pantai yang terbentang di wilayah pesisir Kecamatan Lingga Utara. Senin (23/12/2019).

Membaca peluang tersebut, Camat Lingga Utara Gandime Diyanto bersama Kades Sekanah M.Nazar Iman bekerjasama dengan BPD dan seluruh masyarakat Desa Sekanah berinisiatif membuat destinasi wisata baru dari hasil hibah sang Kepala Desa yang diberi nama Pantai Teluk Air.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang hadir memenuhi undangan peresmian destinasi wisata baru tersebut sangat mengapresiasi inovasi yang dibuat oleh Desa Sekanah. Ia berharap kehadiran Pantai Teluk Air ini akan mampu menggerakan roda perekonomian bagi masyarakat setempat.

Lebih jauh beliau mengajak masyarakat untuk lebih proaktif menjaga dan merawat lokasi pantai tersebut bersama-sama dengan pihak pemerintah desa. “Jangan menunggu diajak, tapi harus ada inisiatif untuk berbuat. Tapi Kadesnya harus mencontohkan, dan melebur langsung bersama masyarakat,” ujarnya.

“Tidak boleh ada kotor-kotor, dan semak-semak. Nanti juga bisa dibuatkan tempat sampah di beberapa titik untuk menjaga pantai ini tetap bersih,” lanjutnya.

Selain proaktif, ia juga mendorong semua pihak untuk bersinergi membangun partnership, mulai dari Camat, Desa, BPD, bersama Perangkat Daerah, hingga ke Bupati dan Wakil Bupati Lingga, serta Provinsi dan Pusat.

Dia juga menghimbau, agar apapun kendala yang dihadapi agar selalu dikomunikasikan kepada pimpinan untuk dicarikan pemecahan masalahnya bersama.

Tidak hanya itu, ia juga memotivasi masyarakat untuk menjadi problem solver atau menjadi agen pemecahan masalah, bukan menjadi bagian dari masalah.

“Maka dari itu, dengan hadirnya Ketua LAM, Pak Imam, tokoh masyarakat dan para pemuda hendaknya bisa menjadi solusi dari pemecahan masalah yang ada di desa,” kata Wakil Bupati Lingga.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Lingga berharap  kehadiran pantai tersebut mampu membawa berkah bagi Kabupaten Lingga, dan bagi Desa Sekanah khususnya.

Hadir dalam peresmian tersebut Camat Lingga Utara, Perwakilan Polsek Lingga, Ketua LAM, Kades Sekanah, BPD, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta masyarakat Desa Sekanah. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here