Buru Harun Masiku, Kapolri Perintahkan 34 Polda dan 504 Polres

Buru Harun Masiku, Kapolri Perintahkan 34 Polda dan 504 Polres

Rabu, 05 Februari 2020 – 17:05 Wib/ Kontributor: Johan/ Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. JAKARTA – Buru Harun Masiku, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memastikan, telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk menangkap Caleg PDI-P yang telah menjadi buronan KPK tersebut.

Bahkan, Kapolri telah memerintahkan 34 Polda dan 504 Polres se Indonesia untuk memburu Harun Masiku yang kini telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Baca juga : Firli Bahuri: KPK Tak Akan Segan Tangkap Orang yang Sembunyikan Harun Masiku

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu menjadi buronan KPK karena diduga sudah menyuap anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan terkait mekanisme Pergantiaan Antar waktu (PAW) caleg PDI Perjuangan.

“Saya sudah perintahkan Bapak Kabareskrim (Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo) untuk mengirimkan data mengenai Harun Masiku ke seluruh Polda ada 34 Polda 504 Polres sudah sampai,” kata Idham di Kantor Jasa Marga, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Dengan diserahkannya DPO ke seluruh Polda dan Polres di Indonesia, Idham memastikan, seluruh anggota polisi telah mengantongi ciri-ciri Harun Masiku. Jika Harun Masiku ditemukan, Polri akan menyerahkan langsung kepada KPK.

Baca juga : Revisi UU KPK Nomor 30 Tahun 2002 menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019, Haris: Itu Memang Melemahkan KPK

” Jika tertangkap, Harun Masiku akan kami serahkan kepada KPK. Disini kami sifatnya hanya memberikan bantuan kepada KPK berdasarkan surat yang diberikan kepada Polri,” terang Idham.

Sementara itu, KPK hingga saat ini masih mencari dimana keberadaan Harun Masiku. Sejak Senin, 27 Januari 2020, KPK telah memasang foto, serta biodata lengkap dengan perkara yang sedang menjeratnya di laman resmi KPK.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *