Beranda Hukrim Wako Batam, Sekda dan anggota DPRD Kepri Diperiksa KPK

Wako Batam, Sekda dan anggota DPRD Kepri Diperiksa KPK

 

Poto Iskandarstah, M.Rudi, Arif fadillah

Kepri, Investigasipos.com. Permasalahan Kasus OTT suap dan gratifikasi terkait perijinan dan reklamasi terhadap Gubernur Prov Kepri nonaktif, Nurdin Basirun akhirnya berdampak pada pemanggilan sejumlah pejabat penting lainnya.

Bukan saja Sekda Kepri, Arif Fadillah dan Iskandarsyah anggota DPRD Kepri dari Fraksi PKS,  bahkan M. Rudi Walikota Batam pun turut dipanggil KPK untuk dimintai keterangannya, Sabtu (27/7/2019).

Wali Kota Batam Muhammad Rudi diperiksa Tim Komisi Permberantasan Korupsi (KPK) pada hari Jumat, tanggal 26 Juli 2019 di Lantai 3 Markas Kepolisian Resort Kota (Mapolresta) Barelang Kota Batam.

Rudi mengakui, KPK memberinya beberapa pertanyaan terkait alasan penolakan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Zona Wilayah Pesisir dan Pulau pulau Kecil (RZWP3K).

Selain itu, Rudi juga menegaskan kalau dirinya hanya menolak penambangan pasir laut di Batam, bukan terkait reklamasi pantai. “Intinya seputar itu. Yang pasti, saya minta tidak ada penambangan pasir laut di Batam,” ungkap Rudi.

Sementara itu, ada juga nama lain yang turut dipanggil KPK diantaranya, Bun Hai (notaris), Sugiarto (Wiraswasta), Tahmid (Kasi Pendayagunaan Pesisir dan Pulau pulau Kecil Pemprov Kepri) dan Firdaus (Kabag Kepegawaian, Pengembangan SDM Pemprov Kepri).

Rudi menjadi satu dari beberapa saksi yang diperiksa Tim KPK dalam kaitan dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Kepri, non aktif. H Nurdin Basirun.

Setelah menjalani pemeriksaan Rudi akhirnya turun dari Lantai 3 Mapolresta Barelang dan tetap meladeni pertanyaan awak media seputar pemeriksaannya.

Dalam waktu yang sama, Wakil Ketua Pansus RZWP3K Iskandarsyah kepada awak media membenarkan, bahwa dirinya juga akan memenuhi panggilan KPK untuk meberikan keterangan.

“Sebagai warga negara yang baik, saya akan Kootpiratif memenuhi panggilan KPK,” ucap Iskandarsyah.

(Cek Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here