Diduga Korupsi, Sekwan DPRD Kota Batam Ditetapkan Sebagai Tersangka

FotoIlustrasi Dugaan Korupsi, Sekwan DPRD Kota Batam 

Kamis, 06 Agustus 2020 17.00 Wib

BATAM, Investigasipos.com – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam, Asril resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam, Kamis, (06/08/2020).

Saat ini tersangka (Sekwan DPRD Kota Batam) akan dibawa ke Tg-pinang guna menunggu proses persidangan di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang.

“Hari ini, Sekwan DPRD Kota Batam, Asril resmi ditahan. Dan kini sudah dibawa ke Pengadilan Tipikor Tg-pinang,” sebut Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Dedi Triharyadi.

Dedi katakan, penetapan tersangka Sekwan DPRD Kota Batam ini terkait dugaan korupsi anggaran belanja konsumsi pimpinan DPRD, tahun anggaran 2017-2019 yang merugikan negara sekitar Rp 2 miliar.

Hal ini dibuktikan berdasar keterangan dari beberapa saksi yang juga sudah mengembalikan sejumlah uang yang dikorupsinya serta keterangan lain dari saksi-saksi ahli.

“Jika keuangan negara tidak dipulihkan betapa enaknya mereka (Koruptor) jika perlu kita miskinkan.

“Dan untuk tersangka saat ini, sesuai prosedur yang berlaku. Beliau akan berada di Rutan Tg-pinang selama 20 hari, sambil menunggu Proses Pelimpahan Berkas Perkara ke Pengadilan Tipikor,” pungkas Dedi.

Kontributor Batam: Abdullah / Penulis: Muhamad Sukur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *