Beranda Berita Tanjungpinang Dinsos Bersama Pj Walikota Tanjungpinang Berikan Paket Keluarga Harapan

Dinsos Bersama Pj Walikota Tanjungpinang Berikan Paket Keluarga Harapan

Pj Walikota Raja Ariza saat beri Paket 

TANJUNGPINANG l Investigasipos.com – Dinas Sosial Kota Tanjungpinang kembali berikan bantuan berupa Paket pada anak-anak penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, Jumat (11/5) di Aula Embung Fatimah.

Dalam Program ini pemerintah menerapkan Undang-undang No. 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, diantaranya yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial bagi masyarakat penerima.

“Dibentuk PKH (Program Keluarga Harapan. Yang menjadi komponen fokus dalam program ini adalah pendidikan, hal ini adalah program pemerintah yang dimaksud dalam undang-undang tersebut,”tutur Pj Walikota.

Program pemerintah khusus pendidikan memiliki porsi lebih dalam dari segi penganggaran dan wajib diprioritaskan.
Pengembangan bidang pendidikan ini digunakan untuk menekan angka pekerja anak – anak yang berasal dari keluarga yang sangat miskin.

“Kita harus ajak pekerja anak-anak yang seharusnya bersekolah untuk dapat kembali duduk di bangku sekolah, “ucap Raja Ariza Pj Walikota itu.

Kepada seluruh penerima manfaat, Pj Walikota juga berpesan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut semaksimal mungkin dan bermanfaat bagi diri sendiri serta mampu meningkatkan kualitas sesuai harapan orang tua, masyarakat dan pemerintah.

Pj Walikota, diakhir kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para tim pendamping PKH yang telah bekerja secara ikhlas dan penuh semangat untuk mendata dan memvalidasi penerima manfaat.

Dan kepada seluruh penerima manfaat, ia juga berpesan agar dapat memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan untuk belajar.

Tampak hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, S.Sos, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si dan pimpinan OPD lainnya. Skr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here