Beranda Aparatur Dugaan Penyiksaan Lutfi Oleh Oknum Polisi, Polri Mengaku Tak Temukan Bukti

Dugaan Penyiksaan Lutfi Oleh Oknum Polisi, Polri Mengaku Tak Temukan Bukti

Dugaan Penyiksaan Lutfi Oleh Oknum Polisi, Polri Mengaku Tak Temukan Bukti

Selasa, 04 Februari 2020, 15.40 Wib/ Kontributor: Arianto/ Editor: Dery Arsanta

Investigasipos.com. JAKARTA – Tim Polri tak menemukan bukti terkait dugaan penyiksaan oleh oknum polisi terhadap Lutfi Alfiandi.

“Tidak terbukti apa yang dituduhkan itu,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Asep Adi Saputra di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (04/02/20).

Baca juga : Terkait Kasus Lutfi, Polri Mengaku Sudah Melakukan Pendalaman.

Asep mengatakan, hasil tersebut disimpulkan setelah tim gabungan memeriksa lima penyidik Polres Metro Jakarta Barat yang memeriksa Lutfi.

Lalu, tim melakukan gelar perkara guna mengetahui unsur pidana terkait dugaan tersebut. Menurut tim, penyidik telah bekerja sesuai prosedur yang berlaku,” ucap Kabag Penum.

Asep mengatakan, penyidik tidak mengincar pengakuan Lutfi sebab telah memiliki bukti yang cukup. Salah satu bukti yang memberatkan yakni rekaman kamera CCTV saat Lutfi berada di lokasi demo dan apa yang dilakukannya.

Baca juga : Tanggapi Kasus Lutfi, Kapolri Bentuk Tim. Usut Dugaan Penyiksaan Oleh Oknum Polisi

“Kita tidak mengejar pengakuan, lebih kepada keterangan. Keterangan itu bisa didapat dari saksi, petunjuk, dan alat bukti yang lain termasuk alat bukti terkait digital tadi, ada rekaman CCTV-nya,” ungkap dia.

Lutfi merupakan pemuda yang fotonya viral karena membawa bendera di tengah aksi demo pelajar STM, pada September 2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here