Beranda Berita Tanjungpinang Jalin Kerjasama, KSOP Kelas II Tanjungpinang Dukung Program MCM

Jalin Kerjasama, KSOP Kelas II Tanjungpinang Dukung Program MCM

Jalin Kerjasama, KSOP Kelas II Tanjungpinang Dukung Program MCM 

Rabu, 27 Januari 2021

Investigasipos.com | Tanjungpinang – Pengurus Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kota Tanjungpinang bersama Lurah Tanjungpinang Kota dan Lurah Pulau Penyengat menyambangi Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Tanjungpinang dalam rangka bersilaturrahmi, Rabu (27/01/21).

Kunjungan tersebut disambut ramah oleh kepala kantor KSOP Mappeati di ruang khusus KSOP didampingi sejumlah anggotanya. Dalam kunjungan itu Mappeati meminta, Pengurus MCM dan Pemerintah (Lurah) untuk selalu bermitra dengan pihak KSOP.

“Sebagai pimpinan KSOP Kelas II Tanjungpinang kami menyambut baik silaturahim atas kerjasama yang ditawarkan. Kami akan selalu ada bersama MCM dan Pemerintah untuk membangun dan membantu masyarakat, khususnya yang beraktivitas di laut,” Kata Mappeti.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MCM Kota Tanjungpinang, Irwan Lapi, S.Kom memaparkan beberapa program kerjasama yang akan dijalin bersama pihak KSOP dan Pemerintah, khususnya terkait sarana dan prasana keselamatan anggkutan laut bagi penambang pompong, bot maupun nelayan.

Menurut Iwan, kerjasama ini harus dipastikan bermanfaat serta dapat meningkatkan mutu kerja bagi keselamatan dan perekonomian rakyat, khususnya bagi masyarakat yang bekerja sebagai penambang pompong, bot maupun nelayan. Khususnya yang beraktivitas dan berdomisili di Pulau Penyengat, Senggarang maupun Kampung Bugis dan sekitarnya.

“MCM ingin KSOP dan Pemerintah bisa menjamin keselamatan bagi masyarakat yang beraktivitas di penyeberangan menuju jalur Pulau Penyengat, Senggarang, Kampung Bugis dan sekitarnya, agar tetap aman yakni dengan menempatkan Armada (Kapal) Pengawas KSOP stand by setiap saat di jalur alur lalu lintas tersebut,” tegas Iwan.

Menyikapi masukan pengurus MCM dan Kepala KSOP terkait pentingnya menjaga keselamatan sarana dan prasarana masyarakat yang berkaitan dengan aktivitas tranportasi di laut, Lurah Pulau Penyengat, AL Imron, SST.Par dan Lurah Tanjungpinang Kota, Erwan s.sos menyambut baik hal itu.

“Kami atas nama masyarakat Kelurahan Pulau Penyengat, dan Kelurahan Tanjungpinang Kota menyambut baik usulan kerjasama pengurus MCM dan KSOP Kelas II Tanjungpinang, semoga kerjasama ini bisa memberi nilai lebih terhadap perekonomian masyarakat khususnya bagi para penambang Pompong, Bot dan Nelayan di wilayah kami,” ucap keduanya.

Sementara itu, diakhir sambutanya Mappeti juga menginformasikan bahwa sampai saat ini pihaknya (KSOP Kelas II TPI red) telah mengeratiskan biaya pembuatan Surat Pas Kecil bagi masyarakat yang menggurusnya.

Selain itu Wakil Ketua MCM Kota Tanjungpinang, Said Ahmad Syukri juga menambahkan, “MCM akan terus hadir sebagai perekat umat dan memakmurkan lingkungan masjid. Said juga mengajak masyarakat untuk memiliki optimisme menuju Indonesia maju.

“Kami mengajak masyarakat dan umat Islam untuk mengajarkan Islam yang rahmatan lil alamin dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila,” tuturnya. (Wak Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here