Beranda Berita Tanjungpinang Dugaan Kampanye Gelap Wako Rahma Dukung Paslon Gub Kepri No-03, Berujung Pelaporan...

Dugaan Kampanye Gelap Wako Rahma Dukung Paslon Gub Kepri No-03, Berujung Pelaporan Ketua PAC Perpat

Foto: Dugaan Kampanye Gelap Wako Rahma, Dukung Paslon Gub Kepri No-03. Berujung Pelaporan Ketua PAC Perpat TPI Kota, Said Ahmad Syukri

Jumat, 30 Oktober 2020

Investigasipos.com| Tg-Pinang.
Ketua Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) PAC Tg-pinang Kota, Said Ahmad Syukri berencana akan melaporkan Walikota Tanjunpinang,Rahma, lantaran diduga terlibat aktif  mendukung dan mensosialisasikan salah satu Pasangan calon (Paslon) Gubernur Kepri, No urut 03, Ansar-Marlin.

“Kami telah mengumpulkan sejumlah bukti terkait tindakan Walikota, Rahma. yang melakukan kampanye terselubung dengan kedok membagi-bagikan masker bantuan dari KBRI Singapura ke rumah-rumah warga,” jelas Ketua PAC Perpat Tg-pinang Kota. Said Jumat (30/10/¹2020).

Dalam postingan yang viral di Facebook  memperlihatkan bagaimana Foto Walikota Tanjungpinang, Rahma sedang mensosialisasi Visi -misi salah satu pasangan Calon Gubernur Kepri no urut 03. Ansar-Marlin. Dan hal ini dinilai tidak pantas karena  sudah melanggar aturan per Undang-undang  yang berlaku. Apalagi seorang Rahma adalah Walikota aktif.

Foto: Dugaan Kampanye Gelap Wako Rahma, Dukung Paslon Gub Kepri No-03.

“Seharusnya hal ini tidak boleh dilakukan Rahma, karena dia adalah seorang Walikota. aktif. Selain itu Tahma juga telah menyakiti perasaan sebahagian masyarakat yang tak ingin Mantan Bupati Bintan itu naik menjadi Gubernur untuk memimpin Kepri kedepan,” ujar Said kepada Investigasipos.com.

PAC Perpat Tanjungpinang Kota, kata Said. Berencana akan melaporkan Walikota Tanjungpinang Rahma terlebih dahulu ke Bawaslu. Dan Bawaslu diharapkan secepatnya menindak lanjuti laporan tersebut, jika terbukti Walikota melakukan pelanggaran agar dicopot.

Said melanjutkan, berdasarkan data yang dihimpunnya, ada juga beberapa orang diduga Oknum PNS yang terlibat dan ikut langsung dalam sosialisasi terselubung untuk mengkampanyekan Paslon Calgub No urut 03. Ansar-Marlin. Jika itu juga benar Oknum-oknum PNS kami minta untuk dipecat.

Foto: Dugaan Kampanye Gelap Wako Rahma, Dukung Paslon Gub Kepri No-03.

“Kami akan terus memantau dan mengawal perkembangan kasus ini sampai tuntas. Jelas Ketua PAC Perpat Tg-pinang Kota ini.

Terpisah, Menanggapi temuan ini Ketua Bawaslu Kota Tg-pinang mengaku telah menerima informasi dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Walikota Tg-pinang, Rahma.

“Kita sudah menerima laporan
terkait dugaan Kampanye terselubung Walikota Tg-pinang, Rahma. Saat ini pihak Bawaslu Kota Tgpinang sedang melakukan penelusuran,” ungkap Ketua Bawaslu Kota Tg-pinang, Zaini.

Foto: Ketua Bawaslu Tg-pinang, Zaini saat memberi keterangan kepada sejumlah awak media

Apakah kemudian ada unsur pelanggaran atau tidak itu bisa dilihat setelah laporan dipelajari. Dan atas temuan ini, kami akan berkordinasi dengan Bawaslu provinsi Kepri dan Sentra gakum.

“Namun kami harus tegaskan ini belum bisa kami simpulkan karena kami harus mengumpulkan data dan barang bukti,” pungkasnya. (Wak Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here