Beranda Aparatur Kapolri: Jabatan dan Kenaikan Pangkat di Polri, Itu Karena Prestasi Bukan Karena...

Kapolri: Jabatan dan Kenaikan Pangkat di Polri, Itu Karena Prestasi Bukan Karena Menghadap Pimpinan

Kapolri: Jabatan dan Kenaikan Pangkat di Polri, Itu Karena Prestasi Bukan Karena Menghadap Pimpinan

Jumat, 14 Februari 2020, 09.00 Wib/ Kontributor- Editor: Muhamad Sukur

Investigasipos.com. JAKARTA – Kapolri, Jenderal (Pol) Idham Azis menggungkap- kan, pemberian jabatan dan kenaikan pangkat di Polri itu berdasarkan prestasi bukan karena “menghadap” pimpinan.

Hal itu disampaikan Kapolri, Jenderal Idham Azis saat memimpin upacara kenaikan pangkat di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/02/20).

“Sekali lagi saya ingatkan, bukan dengan kasak-kusuk, bukan dengan nitip-nitip, bukan dengan menghadap, bekerjalah yang baik, karena kalau bekerja baik, organisasi yang akan mencari kalian,” kata Kapolri.

Baca juga : Ini Tujuh Prioritas Kapolri Kedepan

Dalam upacara tersebut, terdapat 42 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri yang mendapat kenaikan pangkat.

Idham pun berharap anggota yang telah naik pangkat tersebut tidak ada yang menghadap dirinya tiga bulan kemudian untuk meminta jabatan.

“Di hati kecil saya selaku pimpinan Polri, saya juga berharap, semoga teman-teman setelah naik pangkat ini tidak ada tiga bulan kemudian datang menghadap sy lagi untuk meminta jabatan,” katanya.

Baca juga : Kapolri Bentuk Tim Khusus, Tangani Dugaan Kasus Korupsi Asabri

Berdasarkan catatan Kompas.com, ini bukan pertama kalinya Idham menyinggung soal anggota Polri yang menghadap pimpinan demi jabatan.

Pada Kamis (06/02/2020), Idham bahkan menuturkan, terdapat 1 persen atau 4.700 dari 470.000 personel Polri di seluruh Indonesia yang melakukan praktik tersebut.

Idham juga menyinggung soal anggota yang menghadap di rapat kerja teknis (rakernis) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdik Lantas), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/02/2020).

Saat itu, Idham menegaskan bahwa dirinya menutup pintu kepada siapa pun yang ingin menghadap saat ia menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here