Komplain Kinerja Reserse, Irjen Pol Arief. Inginkan Penyidik Yang Punya Moralitas, Komitment dan Integritas tinggi

irjen Pol Arif Sulistyanto

KEPRI, Investigasipos.com. Inspektur Jenderal Polisi Arief Sulistyanto, paparkan video conference kepada seluruh direktur reserse Polda se Indonesia di Gedung Pusdaslis lantai 5, Mabes Polri, Kamis (23/8).

Dalam pengarahannya Kabareskrim Polri, Irjen Pol Arief Sulistyanto menjelaskan kepada para direktur reserse mengenai 3 hal penting, yang selalu menimbulkan komplain dari masyarakat terhadap buruknya kinerja reserse dalam penanganan dan penindakan.

” Ada 3 hal yang selalu menimbulkan komplain terhadap buruknya kinerja reserse dari masyarakat Yaitu, masalah moralitas, masalah komitmen, dan masalah integritas penyidik,” kata Arief, Kamis 23 Agustus 2018.

Selain itu, melalui paparan video conference, kepada seluruh Direktur reserse se indonesia, Irjen arif. Berikan pengarahan terkait program kerja yang telah disusunnya kedepan, untuk dilaksanakan, agar jangan sampai mereka bertanya-tanya,” tegas Arief.

Terkait profesionalisme penyidik, Arif tambahkan. Saat ini memang beban tugas mereka kedepan semakin berat. Namun selama profesionalisme itu tetap dijalankan, maka beban tersebut akan teratasi.

Setelah sikap profesional terus dibenahi, maka akan jelas tampak dan teridentifikasi segala hal yang menyebabkan terjadinya penyimpangan terkait dalam penanganan sebuah proses hukum,” ucap Irjen Arif.

Arief katakan,” Saya sangat berharap para penyidik di kepolisian tidak melakukan penyimpangan. jika itu ada dan terbukti saya tak akan segan-segan menindak atau memecatnya,” tutur Irjen Pol Arif S. (Skr)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *