Beranda Parlemen Pelajar Se-Provinsi Kepri, Rebutkan Piala Turnamen Putsal Ketua DPRD Kepri

Pelajar Se-Provinsi Kepri, Rebutkan Piala Turnamen Putsal Ketua DPRD Kepri

BATAM – Kepulauan Riau

Investigasipos.com, Turnamen Futsal Piala Ketua DPRD Kepri antar pelajar Se- Provinsi Kepri dibuka oleh H Isdianto Wakil Gubernur Kepri, Selasa (24/4) di Batam. Turnamen yang digelar mulai 23-29 April ini diikuti 33 tim dari 33 sekolah.

Isdianto dalam sambutanya berharap agar setiap tim yang berlaga menjunjung tinggi sportifitas. ”Dalam pertandingan.

“Bapak harap kepada anak anak semua yang bermain, agar menjunjung tinggi sportifitas. Kalah menang itu biasa. Yang penting itu silaturahmi terjaga antara kita semua,” harapnya.

Tak hanya sportifitas, Isdianto juga meminta agar seluruh pelajar menjauhi narkoba. Maka dari itu, ia mendukung penuh aktivitas olahraga ini sebagai sarana menjauhkan diri dari pengaruh narkoba.

”Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Sekali lagi, jauhi narkoba,” kata Isdianto.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak berjanji turnamen futsal ini akan terus diadakan. Tak hanya futsal, ke depan DPRD akan mempertimbangkan membuat turnamen bola voli, basket dan olahraga tim lainnya.

”Ini akan jadi agenda rutin, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit potensial muda kita, dengan olahraga, saya berharap prestasi anak muda Kepri terus ditingkatkan, ucapnya.

Futsal, kata Jumaga, adalah bagian dari cabang olahraga bola kaki, wajib mengedepankan jiwa sportivitas. Hal itu tentu sangat baik bagi kalangan muda untuk memupuk rasa semangat, kerja sama dan jiwa besar menerima hasil dari pertandingan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Mafrizon mengatakan bahwa turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp 52 juta. Adapun tim juara akan memboyong uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

Sedangkan tim peringkat kedua, ketiga dan keempat masing-masing akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, Rp 10 juta dan Rp 5 juta,” Ungkap Mafrizon.

Marfrizon juga menjelaskn Pencetak gol terbanyak akan diberi hadiah uang Rp 1 juta. Begitu pula dengan pemain terbaik yang akan menerima hadiah sebesar Rp1 juta.

”Antusias dari pelajar sangat tinggi. Saya berharap tahun depan kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali,” kata Mafrizon dengan semangat. (Skr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here