Beranda Kepri ” MEMBARA ” Mahasiswa tuntut kepastian Beasiswa

” MEMBARA ” Mahasiswa tuntut kepastian Beasiswa


KEPRI – Investigasipos.com,
Tuntut Kepastian Beasiswa, Mahasiswa Demo di Depan Gedung Dinas Pendidikan Prov. Kepri. Selasa,12/12/2017.Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Prov. Kepri berunjuk rasa di Gedung Dinas Pendidikan setempat, menuntut kepastian dana bantuan beasiswa dari pemerintah karena terkesan bermasalah (Banyak titipan).

Aksi mahasiswa ini dilakukan setelah adanya Pemberitahuan hasil nama-nama penerima bantuan Beasiswa di Prov Kepri ini diumumkan. Dengan yeal .. yeal semangat yang MEMBARA Anak-anak Mahasiswa ini menyatakan PROTES akan ketidak puasannya dalam Proses Pemilihan Nama-nama penerima bantuan Beasiswa tersebut.”Terkesan kurang sopan Anak- anak mahasiswa tersebut habis mencerca Gubernur, Panitia pelaksana dan Kepala Dinas Pendidikan Prov Kepri Arifin Nasir dengan kata-kata yang tidak pantas.

Saat kami mengkomfirmasi pada Bapak Arifin Nasir atas Sikap dan Unjuk rasa yang dilakukan oleh Anak-anak Mahasiswa tersebut, Beliau katakan “Saya Sudah berupaya melakukan seleksi Penerimaan Bantuan Beasiswa ini dengan serapi-rapi mungkin bukan hanya itu saya juga berulang- ulang kali menyampaikan kepanitia agar proses pengambilan keputusan penerima bantuan Beasiswa ini jangan main- main dan Seleksilah seketat-ketatnya agar tidak ada yang merasa tidak puas dengan proses ini,Ungkapnya.

Atas Sikap dan Ucapan kata-kata Mahasiswa yang kurang sopan padanya, Beliau menangapi dengan besar hati, Wajarlah mereka begitu Karena dia lagi Emosi, Ujar Arifin dengan wajah yang lembut dan tersenyum.

Disisi Lain Kepaa Dinas Pendidikan Prov. Kepri ini juga menyampaikan tentang keinginanya untuk menambah peserta penerima beasiswa serta menurunkan sedikit tentang aturan dari penilaian IP mahasiswa dan pemerataan bagi mahasiswa yg lain. Rencananya Tahun depan bantuan Bessiswa ini akan diberlakukan satu tahun bagi setiap penerima bantuan Beasiswa ini sampai berita ini kami Himpun keberadaan Mahasiswa bertolak Kegedung Kantor Gubernur Kepri Dompak.


Apresiasi juga datang dari ketua DPD LSM Pemantau Kegunaan Keuangan Negara.Bapak Kennedy Sihombing, Atas kinerja Dinas pendidikan Prov.Kepri dlm menangapi Aksi Demo Mahasisea ini serta keberadaan Polri dlm pengawasan dan pengamanan berjalanya Aksi Unjuk rasa tersebut.

“Saya sangat bangga melihat sikap Bapak Arifin Nasir dalam menangapi Aksi unjuk rasa Mahasiswa Kepri tersebut meskipun dihujat ia tebar dengan senyuman. Apresiasi juga kepada rekan-rekan Polres Tg.pinang dalam mengawasi jalanya aksi tersebut dengan hati yang dingin. Sukses polri ujarnya. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here